Nasi Uduk Ayam Kremes

Posted on

Nasi Ayam Goreng Kremes adalah salah satu hidangan favorit yang sering dijumpai di rumah makan atau warung-warung makanan di Indonesia. Hidangan yang biasanya terdiri dari nasi, ayam goreng renyah dan kremes, serta lalapan daun kemangi ini memiliki cita rasa yang khas dan sangat lezat.

Gambar Nasi Ayam Goreng Kremes

Gambar Nasi Ayam Goreng Kremes

Kremes pada hidangan ini merupakan taburan tepung crispy yang membuat hidangan ini semakin nikmat. Biasanya kremes dibuat dari tepung beras dan tepung terigu yang dicampur dengan bumbu-bumbu yang diracik sedemikian rupa sehingga menghasilkan tekstur yang kriuk saat digigit.

Untuk membuat hidangan ini, pertama-tama kita harus mempersiapkan bahan-bahan seperti ayam, beras, bumbu-bumbu, minyak goreng, dan daun kemangi. Bahan-bahan ini kemudian diolah dengan teknik yang tepat sehingga menghasilkan hidangan yang siap disajikan.

Cara membuat Nasi Ayam Goreng Kremes

Berikut adalah cara membuat Nasi Ayam Goreng Kremes yang dapat kamu praktikkan di rumah:

  1. Bersihkan ayam lalu potong sesuai selera, kemudian lumuri dengan bumbu-bumbu seperti bawang putih parut, garam, dan merica. Diamkan selama 10-15 menit agar bumbu meresap.
  2. Rebus beras dengan air secukupnya hingga matang dan nasi setengah kering, angkat, dan biarkan uap panasnya hilang.
  3. Panaskan minyak goreng dalam jumlah banyak, goreng ayam hingga matang dan berwarna kecoklatan.
  4. Setelah ayam matang, tiriskan ayam agar minyaknya keluar, kemudian gulingkan ayam ke dalam kremes hingga merata.
  5. Sajikan nasi dengan ayam goreng kremes, dan daun kemangi untuk memberikan aroma yang harum dan menyegarkan.

Penyajiannya

Untuk penyajiannya, kamu dapat menata nasi dan ayam goreng kremes dalam piring atau mangkuk yang bersih. Kemudian tambahkan daun kemangi sebagai lalapan untuk memberikan aroma yang khas.

Baca juga  Kebutuhan Pakan Ayam Per Hari

Hidangan ini biasanya disajikan dalam keadaan panas, agar nasi dan ayam tetap renyah dan kremesnya tidak mudah lain. Selain itu, dapat juga disajikan bersama dengan sambal atau bumbu pelengkap lainnya sesuai selera.

Bagi kamu yang ingin mencicipi hidangan ini, kamu dapat menemukannya di banyak rumah makan atau warung makanan di Indonesia. Hidangan ini cocok untuk dijadikan sebagai menu sarapan atau makan siang, khususnya bagi kamu yang suka dengan hidangan yang gurih dan crispy.

Kesimpulan

Nasi Ayam Goreng Kremes adalah salah satu hidangan khas Indonesia yang terkenal dengan cita rasanya yang lezat dan khas. Hidangan ini terdiri dari nasi, ayam goreng yang gurih dan renyah, serta kremes yang kriuk dan nikmat.

Untuk membuat hidangan ini, kamu hanya memerlukan bahan-bahan yang mudah didapatkan di pasar atau supermarket. Kamu dapat mengolahnya di rumah dengan mudah dan menyajikannya untuk keluarga atau teman-teman di rumah.

Dengan rasa yang nikmat dan cara penyajiannya yang sederhana, Nasi Ayam Goreng Kremes merupakan hidangan yang pantas kamu coba untuk mengisi perutmu. Selamat mencoba!

Baca artikel lainnya tentang Ayam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *