Main Course Kontinental Dari Ayam

Posted on

Hai semua! Hari ini aku ingin berbagi resep masakan kontinental yang super enak dan mudah untuk dibuat. Kalau kamu bosan dengan masakan Indonesia, cobain deh resep ini karena menunya pasti akan menggugah selera kamu!

Ayam Bakar dengan Saus Jeruk

Ayam Bakar dengan Saus Jeruk

Untuk membuat ayam bakar dengan saus jeruk ini, kamu hanya perlu beberapa bahan seperti ayam, jeruk nipis, saus tiram, dan beberapa rempah-rempah. Pertama, bersihkan ayam kemudian iris dengan ukuran sedang. Kemudian tambahkan bahan-bahan di atas untuk membuat marinade dan lumuri ayam dengan menggunakan marinade tersebut. Diamkan selama minimal 30 menit agar marinade meresap ke dalam daging ayam. Setelah itu, panggang ayam di atas panggangan dengan suhu 180 derajat Celsius selama sekitar 20-30 menit, bergantung pada ukuran potongan ayam yang kamu gunakan.

Steak dengan Potato Wedges

Steak dengan Potato Wedges

Siapa yang tidak suka steak yang juicy dan lezat? Nah, kali ini aku mau berbagi resep steak yang super enak dan mudah dibuat. Pertama, persiapkan steak sirloin yang sudah dipotong dengan ketebalan sekitar 2-3 sentimeter. Kemudian, bumbui steak dengan garam dan merica secukupnya. Panaskan loyang dan panggang steak sampai matang, jangan terlalu lama agar tidak kering. Setelah itu, tambahkan saus bawang putih atau saus mushroom untuk memberi rasa tambahan pada steak kamu.

Untuk Potato Wedges, kamu hanya perlu memotong kentang menjadi bentuk koin kecil dan lumuri dengan minyak zaitun, garam, dan merica secukupnya. Panggang di atas panggangan yang telah dipanaskan dengan suhu 190 derajat Celsius selama sekitar 30-40 menit atau sampai kentang menjadi cokelat keemasan.

Baca juga  Bubur Ayam Thi

Spaghetti Carbonara

Spaghetti Carbonara

Siapa yang tidak suka pasta? Nah, resep kami selanjutnya adalah Spaghetti Carbonara yang super creamy dan enak. Kamu hanya perlu bahan seperti spaghetti, cream, telur, bawang bombay, dan keju parut. Pertama, rebus spaghetti sekitar 8-10 menit sampai cukup empuk. Kemudian, tumis bawang bombay sampai harum dan masukkan cream. Setelah itu, aduk dalam telur yang sudah dikocok terlebih dahulu dan masak sampai adonan mengental. Tambahkan spaghetti ke dalam adonan dan taburkan keju parut di atasnya. Sajikan Spaghetti Carbonara yang creamy dan enak ini segera dan nikmati!

Gado-Gado Internasional

Gado-Gado Internasional

Kamu tentu sudah familiar dengan gado-gado, bukan? Nah, tapi pernahkah kamu mencoba gado-gado dengan citarasa internasional? Kalau belum, cobain deh resep ini yang super lezat dan sehat. Pertama, potong sayuran seperti lettuce, timun, dan wortel. Kemudian, tambahkan honey mustard dressing atau dressing Caesar di atas sayuran. Tambahkan juga potongan ayam atau telur rebus untuk protein ekstra. Sederhana, sehat, dan enak banget!

Nah, sudah ada beberapa resep untuk masakan kontinental yang super enak dan mudah dibuat. Ayo bikin dan nikmati masakan internasional di rumah dengan mudah. Selamat mencoba!

Temukan postingan lainnya seputar Ayam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *