Loksado Kandangan

Posted on

Saya baru saja menemukan destinasi wisata menarik yang letaknya di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan. Namanya Loksado. Di sana, saya menikmati pengalaman yang tak terlupakan yaitu mengarungi sungai menggunakan rakit bambu dan melihat pasar terapung yang terkenal.

Pengalaman Menarik Berkunjung ke Pasar Terapung

Lok Baintan Floating Market and Bamboo Rafting in Loksado

Berkunjung ke pasar terapung yang terdapat di Loksado menjadi pengalaman yang sangat berkesan. Pasar terapung ini disebut juga Lok Baintan Floating Market. Pasar ini merupakan salah satu wisata yang harus dikunjungi ketika berada di Kalimantan Selatan. Lokasi pasar terapung ini terletak sekitar dua puluh kilometer dari pusat kota Banjarmasin.

Di pasar terapung ini, pengunjung bisa melihat langsung kegiatan jual beli yang dilakukan di atas sungai. Penjual dan pembeli menggunakan perahu kecil sebagai tempat transaksi. Di sini juga terdapat banyak makanan khas dari Kalimantan Selatan yang bisa dinikmati. Ada berbagai jenis kue tradisional seperti ampyang, lempok-petulo, bekasam, dan kue lumpur. Jangan lupa untuk mencoba juga buah durian dan nangka yang sangat segar.

Melihat Kegiatan Masyarakat Mengarungi Sungai dengan Rakit Bambu

Mengarungi Sungai dengan Rakit Bambu

Selain ke pasar terapung, saya juga mencoba mengarungi sungai menggunakan rakit bambu. Pengalaman menarik ketika berwisata ke Loksado adalah mengarungi sungai Amandit dengan rakit bambu bersama teman-teman. Rakit bambu ini dibuat dengan menumpuk beberapa batang bambu dan diikat dengan tali rotan. Rakit yang dibuat ini sangat kuat dan aman.

Menggunakan rakit ini, saya bisa melihat langsung keindahan alam yang ada di Loksado, seperti bukit dan sungai yang sangat jernih. Pengarungan di tengah sungai Amandit sangat menyenangkan karena cuaca yang sejuk dan pemandangan yang sangat indah. Jangan lupa juga untuk membawa kamera agar bisa mengabadikan momen tersebut.

Baca juga  Perbedaan Kandang Murai No 1 2 3

Menikmati Wisata Alam Pedesaan

Bukit di Pedesaan

Loksado adalah desa yang sangat indah dengan keindahan alamnya yang asri. Desa ini terletak di Kabupaten Hulu Sungai Selatan dan berada di pinggir sungai Amandit. Lokasi desa yang terletak di pegunungan memiliki udara yang sangat sejuk dan alam yang masih asri. Pengunjung bisa melihat hijaunya perkebunan yang berada di desa ini. Di sini juga terdapat berbagai tempat wisata dalam negeri yang unik.

Selama berkunjung ke Loksado, saya juga mencoba beberapa hal menarik di antaranya, pemandian air panas, outbond, dan menikmati keindahan alam pedesaan yang asri. Ada juga wisata kuliner yang bisa dinikmati. Di sini, pengunjung bisa mencicipi kelezatan masakan Kalimantan Selatan seperti sate Banjar, ketupat kandangan, nasi dagang, dan masih banyak lagi.

Kesimpulan

Berkunjung ke Loksado menjadi pengalaman yang sangat berkesan dan tak terlupakan. Selain keindahan alamnya yang sangat menakjubkan, Loksado juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas wisata yang cukup memadai. Ada banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan di Loksado, seperti mengarungi sungai menggunakan rakit bambu, berwisata kuliner, dan bermain outbond. Jika ingin berkunjung ke Kalimantan Selatan, jangan lupa untuk menambahkan destinasi wisata Loksado ke daftar kunjungan Anda.

Baca artikel lainnya tentang Kandang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *