Khasiat Minyak Kelapa Untuk Kejantanan

Posted on

Apa yang membuat kulit wajah cantik dan sehat? Selain dari perawatan yang teratur, kulit wajah yang cerah dan bersih juga berperan penting untuk membuat penampilanmu semakin mempesona. Salah satu cara untuk mencapai itu adalah dengan memutihkan kulit muka serta menghilangkan bekas jerawat yang mengganggu. Yuk, simak tips-tips mudah untuk merawat kulit wajahmu agar mencapai hasil yang diinginkan!

Minyak Kelapa Dara Asli Prida

Minyak Kelapa Dara Asli Prida

Pilihan pertama untuk kamu yang ingin mencapai kulit wajah yang cerah dan bersih adalah dengan menggunakan Minyak Kelapa Dara Asli Prida. Minyak kelapa dara ini sudah terkenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit, salah satunya adalah membantu memutihkan kulit wajah

Caranya mudah banget, cukup oleskan Minyak Kelapa Dara Asli Prida pada wajah kamu secara merata, pijat dengan lembut lalu biarkan selama kurang lebih 20 menit hingga minyak meresap ke kulit wajahmu. Kemudian bilas wajah kamu dengan air bersih hingga bersih, dan voila! Kulit wajah kamu akan terlihat lebih cerah dan bersih dari sebelumnya.

Sabun Cair Nu Skin

Sabun Cair Nu Skin

Selain Minyak Kelapa Dara Asli Prida, pilihan lain untuk menjaga kesehatan kulit wajah adalah dengan menggunakan Sabun Cair Nu Skin. Sabun cair ini terkenal memiliki banyak kandungan alami yang baik untuk kesehatan kulit wajahmu dan membantu menghilangkan bekas jerawat yang membandel.

Cara menggunakannya juga cukup mudah. Kamu hanya perlu menuangkan Sabun Cair Nu Skin pada telapak tangan, lalu usapkan pada bagian wajah kamu dan gosok dengan lembut selama kurang lebih satu menit. Setelah itu bilas wajah kamu dengan air bersih sampai bersih. Lakukan perawatan ini pada pagi dan malam hari untuk hasil yang maksimal.

Baca juga  Khasiat Keris Omyang Jimbe

Mengurangi Konsumsi Makanan yang Memicu Jerawat

Makanan yang Memicu Jerawat

Selain perawatan luar, menjaga kesehatan kulit wajah juga sangat dipengaruhi oleh pola makan sehari-hari. Terlalu banyak mengonsumsi makanan yang berlemak serta berminyak dapat memicu munculnya jerawat pada wajah. Oleh karena itu, kurangi konsumsi makanan yang tinggi lemak dan berminyak seperti gorengan, kacang-kacangan atau kue-kue yang mengandung minyak berlebih.

Sebaliknya, konsumsi makanan yang mengandung serat seperti sayuran dan buah-buahan dapat membantu melancarkan sistem pencernaan sehingga racun pada tubuh terbuang. Yang pada akhirnya akan mempengaruhi kebersihan kulit wajahmu. Jangan lupa juga untuk minum air putih yang cukup agar kulit wajah terhidrasi dengan baik.

Pakai Pelindung Matahari

Pakai Pelindung Matahari

Jangan pernah lupa untuk menggunakan pelindung matahari ketika beraktifitas di bawah sinar matahari terik. Sinar UV pada matahari dapat merusak kulit wajah serta memicu munculnya bekas jerawat pada wajahmu.

Untuk itu, sebelum kamu keluar rumah, pakai pengelindung matahari terlebih dahulu. Pilih pengelindung matahari yang tepat untuk jenis kulit wajah kamu agar perlindungan yang didapat maksimal. Jangan hanya memilih yang murah namun tidak menyelasikan fungsinya. Pastikan pengelindung matahari yang kamu gunakan memiliki SPF yang sesuai dengan kebutuhan kulit wajahmu.

Tidur yang Cukup

Tidur yang Cukup

Tidur yang cukup juga berperan penting dalam menjaga kesehatan kulit wajahmu. Tidur yang cukup dapat membantu mengurangi stres pada tubuh yang berakibat pada kesehatan dan kecantikan kulit wajah.

Pastikan kamu tidur minimal 7-8 jam dalam sehari agar kulit wajahmu terhindar dari keriput dan aging. Selain itu, tidur yang cukup juga membantu proses regenerasi sel sehingga kulit wajah menjadi selalu sehat dan cerah.

Akurat Jaga Kebersihan Wajah

Kebersihan Wajah

Terakhir, jangan lupakan hal-hal dasar dalam menjaga kebersihan wajahmu. Rutin mencuci wajah dimulai dari membersihkan kotoran dan make up dari wajahmu, kemudian lakukan perawatan sesuai jenis kulit wajahmu.

Baca juga  Khasiat Kayu Stigi

Pastikan kamu tidak lupa membersihkan wajahmu sebelum tidur agar kulit wajah tidak terkena kotoran sepanjang malam. Jangan lupa untuk menggunakan toner sesuai jenis kulit wajahmu untuk membantu menyeimbangkan pH pada kulit wajah. Selain itu, jangan gunakan handuk secara berulang, gunakan handuk yang sudah kotor dapat memicu munculnya jerawat pada wajah.

Nah, itulah tips sederhana yang dapat kamu lakukan untuk memperoleh kulit wajah yang sehat, cerah, dan bebas dari bekas jerawat. Ingatlah bahwa perawatan kulit wajah memerlukan konsistensi serta perawatan yang teratur. Selamat mencoba dan dapatkan hasil yang memuaskan!

Temukan tulisan lainnya tentang Khasiat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *