Kandang Murai Oriq

Posted on

Saya memiliki informasi yang menarik untuk Anda yang menyukai burung murai batu. Kini tersedia Kandang Murai Ega Jaya no.3 yang dijual oleh penjual terpercaya Angg Raeni. Kandang ini cocok untuk Anda para pecinta burung murai batu yang tinggal di apartemen atau rumah dengan halaman yang kecil.

Spesifikasi Kandang

Kandang murai Ega Jaya no.3

Kandang murai ini memiliki bahan baku dari kayu jati berkualitas yang diolah secara professional dengan tenaga ahli. Ukurannya yang sedang, menjadikan kandang ini sangat praktis dan mudah digunakan. Terbuat dari 6 panel kayu jati dengan ukuran panjang 60cm, lebar 30cm, dan tinggi 40cm. Dilengkapi dengan pintu depan yang terbuat dari kawat baja berkualitas tinggi. Pintu depan dapat digeser ke kiri dan kanan sehingga memudahkan Anda untuk membersihkan kandang atau merawat burung di dalamnya.

Kandang murai Ega Jaya no.3 ini juga dilengkapi dengan ember dan tempat makan. Ember berfungsi sebagai tempat minum burung murai batu, sedangkan tempat makan berfungsi sebagai tempat menaruh pakan burung. Pada kandang ini juga dilengkapi dengan gantungan tempat pakan yang terbuat dari plat besi berkualitas. Kelebihan penggunaan kandang Ega Jaya no.3 adalah menghemat tempat yang akan Anda gunakan untuk menggantung kandang murai batu.

Cara Merawat Burung Murai Batu di dalam Kandang

Setelah Anda memiliki kandang murai Ega Jaya no.3, langkah selanjutnya adalah merawat burung murai batu di dalamnya. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam merawat burung murai batu. Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat Anda gunakan:

  1. Pastikan kandang selalu bersih
  2. Kebutuhan dasar dalam merawat burung murai batu adalah dengan menjaga kebersihan kandang secara rutin. Membersihkan kandang murai batu dilakukan agar burung tetap sehat dan nyaman di dalam kandang. Caranya dengan membersihkan kotoran di dalam kandang setiap hari dan membersihkan ember dan tempat makan setiap 2 hari sekali. Anda juga bisa membersihkan kandang dengan cara disemprot menggunakan larutan antiseptik dan kemudian dibilas menggunakan air.

  3. Pilih jenis pakan yang tepat
  4. Pemilihan pakan yang tepat merupakan hal yang harus diperhatikan dalam merawat burung murai batu. Burung murai batu membutuhkan protein tinggi di dalam pakan yang mereka konsumsi. Pilihlah pakan yang terdiri dari serangga seperti jangkrik, ulat hongkong, dan belalang.

  5. Jaga temperatur kandang
  6. Suhu kandang merupakan faktor penting dalam merawat burung murai batu. Pastikan kandang tidak terlalu panas atau terlalu dingin. Pengaturan suhu kandang dilakukan agar burung merasa nyaman di dalam kandang dan tidak stres. Suhu ideal untuk kandang murai batu adalah 25-30 derajat Celcius.

  7. Beri multivitamin pada burung
  8. Mengonsumsi multivitamin merupakan kebutuhan penting bagi burung murai batu. Multivitamin berfungsi sebagai penambah daya tahan tubuh dan menjaga kesehatan burung. Berikan multivitamin pada burung murai batu minimal sekali dalam seminggu.

Dengan mengikuti tips tersebut, Anda akan menjadi lebih mudah merawat burung murai batu di dalam kandang Ega Jaya no.3.

Kelebihan Menggunakan Kandang Murai Ega Jaya no.3

Kandang murai Ega Jaya no.3 memiliki beberapa kelebihan yang tidak dimiliki oleh kandang murai batu pada umumnya. Berikut ini adalah beberapa kelebihan dari kandang murai Ega Jaya no.3:

  • Terdapat ember dan tempat makan di dalam kandang
  • Kandang murai Ega Jaya no.3 dilengkapi dengan ember dan tempat makan yang terletak di sebelah pintu. Hal ini memudahkan Anda dalam merawat burung murai batu di dalam kandang.

  • Dapat digunakan untuk burung murai batu 1 atau 2 ekor
  • Kandang murai Ega Jaya no.3 memiliki ukuran yang cukup besar sehingga dapat digunakan untuk burung murai batu 1 atau 2 ekor. Ukuran yang besar pada kandang juga menjadikan burung murai batu merasa nyaman di dalamnya.

  • Memiliki gantungan tempat pakan yang terbuat dari plat besi berkualitas
  • Kandang murai Ega Jaya no.3 dilengkapi dengan gantungan tempat pakan yang terbuat dari plat besi berkualitas. Hal ini membuat Anda lebih mudah dalam memberikan pakan pada burung murai batu di dalam kandang.

Dengan kelebihan-kelebihan yang dimilikinya, tentunya kandang murai Ega Jaya no.3 akan sangat berguna bagi Anda para pecinta burung murai batu.

Cara Membeli Kandang Murai Ega Jaya no.3

Jika Anda tertarik untuk membeli kandang murai Ega Jaya no.3, Anda dapat mengunjungi toko online Bukalapak. Penjual terpercaya Angg Raeni menjual kandang murai Ega Jaya no.3 dengan mudah dan terpercaya. Dapatkan kandang murai Ega Jaya no.3 dengan harga yang terjangkau dan kualitas yang baik hanya di Bukalapak!

Jangan tunda lagi untuk membeli kandang murai Ega Jaya no.3. Segera miliki kandang murai batu berkualitas untuk tempat singgah burung peliharaan Anda. Dengan menggunakan kandang murai Ega Jaya no.3, Anda akan semakin mudah dalam merawat burung murai batu di rumah atau apartemen Anda. Burung murai batu Anda juga akan semakin nyaman dan bahagia di dalam kandang mereka.

Terima kasih sudah membaca informasi ini!

Temukan postingan lainnya tentang Kandang

Baca juga  Kandang Puyuh Petelur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *