Kalori Terong Balado

Posted on

Sambal Terong Balado ala Ayu adalah sajian yang sangat nikmat dan khas dari Indonesia. Sambal Terong Balado ala Ayu ini dibuat dengan menggunakan terong yang telah dibakar dan dibalut dengan sambal yang sangat khas. Rasanya yang pedas dan gurih membuat sajian ini tidak hanya cocok sebagai lauk, tapi juga sebagai pengganti nasi.

Sambal Terong Balado ala Ayu

Sambal Terong Balado ala Ayu

Untuk membuat Sambal Terong Balado ala Ayu, kita membutuhkan beberapa bahan seperti terong, bawang merah, bawang putih, cabe rawit, tomat, garam, dan gula. Pertama, terong dibakar hingga matang dan kemudian digoreng hingga terlihat kemerahan.

Bahan-Bahan:

  • Terong
  • Bawang merah
  • Bawang putih
  • Cabe rawit
  • Tomat
  • Garam
  • Gula

Terong Bakar

Setelah itu, bawang merah, bawang putih, dan cabe rawit dihaluskan lalu ditumis hingga harum. Kemudian tambahkan gula dan garam secukupnya. Setelah itu, masukkan tomat yang diiris ke dalam tumisan bumbu tersebut dan masak hingga tomat benar-benar hancur.

Sambal Terong Balado

Addikan terong dalam tumisan bumbu tersebut dan aduk rata. Sajikan Sambal Terong Balado ala Ayu dalam piring saji dan nikmati bersama keluarga.

Selain memiliki rasa yang enak, Sambal Terong Balado ala Ayu juga memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik untuk tubuh kita. Terong mengandung banyak sekali vitamin dan mineral seperti vitamin A, B, dan C, serta kalsium, zat besi, dan fosfor yang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang. Sedangkan cabe rawit mengandung capsaicin yang dapat membantu melancarkan peredaran darah dan membantu mencegah penyakit jantung.

Terong

Jadi tunggu apalagi, coba buat sendiri di rumah dan nikmati sajian khas Indonesia yang enak dan sehat ini. Selamat mencoba!

Baca juga  Ciri Ciri Wortel

Simak tulisan lainnya seputar Sayur-sayuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *