Jenis Mentimun

Posted on

Ini adalah artikel tentang variasi mentimun yang menarik untuk kamu ketahui sebagai pecinta pertanian atau hanya sekadar penikmat pemandangan hijau yang sejuk. Ada banyak varietas mentimun, tetapi kali ini kami akan membahas beberapa varietas yang unik dan menarik.

1. Armenian Cucumber

Armenian Cucumber

Varietas mentimun Armenia dapat ditemukan di Asia Barat dan Afrika Utara. Ukurannya panjang dan ramping dengan kulit halus dan hijau cerah. Ketika mentimun ini dipotong, dagingnya mengandung sedikit biji.

2. Japanese Cucumber

Japanese Cucumber

Varietas mentimun Jepang sangat populer di Jepang dan negara-negara Asia Timur. Bentuknya panjang dan ramping dengan kulit tipis dan benar-benar tidak berduri. Kulitnya hijau gelap dan ketika makannya terasa segar dan sedikit manis.

3. Lemon Cucumber

Lemon Cucumber

Varietas mentimun lemon ini memiliki bentuk yang tidak biasa seperti bola kecil dan memiliki kulit halus. Saat mentimun ini dipotong, dagingnya mengandung sedikit biji dan rasanya sangat segar dengan sedikit rasa lemon.

4. Pickling Cucumber

Pickling Cucumber

Varietas mentimun oat ini panjang dan ramping dengan kulit tipis yang tidak berduri. Warna kulitnya hijau atau kuning muda dan mentimun ini biasa digunakan untuk dijadikan acar atau diawetkan.

5. White Wonder Cucumber

White Wonder Cucumber

Varietas mentimun putih ini berbentuk oval atau lonjong dengan kulit tipis dan berwarna putih Krim saat matang. Daging mentimun ini renyah dan manis, sehingga cocok sebagai bahan hidangan salad atau sebagai pengganti mentimun biasa dalam hidangan lain.

6. Diva Cucumber

Diva Cucumber

Varietas mentimun diva ini dihasilkan dari pembiakan modern dan merupakan salah satu anakan dari varietas Amerika Utara. Mentimun ini memiliki ukuran yang bervariasi dengan kulit yang halus dan sedikit bersisik. Dagingnya renyah, manis dan tidak terlalu banyak mengandung bibit.

Baca juga  Gelek Kangkung

Jadi inilah beberapa varietas mentimun yang dapat kamu temukan di seluruh dunia. Meskipun varietas mentimun ini terlihat berbeda, mereka semua memiliki rasa segar dan renyah. Kami harap kamu dapat mencicipi salah satu atau bahkan semua varietas mentimun ini!

Baca postingan lainnya seputar Sayur-sayuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *