Cara Membuat Tempat Telur Untuk Aqiqah

Posted on

Sebagai seorang yang akan melakukan aqiqah, akan jadi suatu momen yang bahagia dan spesial. Salah satu bagian penting dalam pelaksanaan aqiqah adalah tempat telur. Nah, bagi yang ingin mencoba membuat sendiri tempat telur untuk aqiqah, berikut adalah cara mudahnya:

Bahan dan Alat yang Diperlukan

Tempat Telur untuk Aqiqah

Bahan yang diperlukan adalah kardus atau karton, lem, gunting, kain flanel, dan tali rafia. Alat yang dibutuhkan hanyalah gunting dan pensil untuk membuat pola kardus.

Cara Membuat

Cara Membuat Tempat Telur Untuk Aqiqah

Pertama-tama, buat pola kardus dengan bentuk yang diinginkan. Setelah itu, potong kardus dengan pensil dan gunting, lalu lipatlah kardus mengikuti pola yang telah dibuat tadi. Kemudian, tempelkan flanel pada permukaan kardus dengan lem. Agar hasil lipatan lebih bagus dan rapi, sebaiknya gunakan flanel dengan warna yang sama dengan kardus.

Setelah semua permukaan dirapikan, kini saatnya untuk menambahkan tali rafia di samping kanan dan kiri tempat telur. Tali rafia digunakan untuk mengikat tempat telur, sehingga tidak mudah terbuka saat diangkat atau dipindahkan. Jangan lupa tambahkan ornamen seperti bunga atau renda pada tempat telur agar lebih cantik dan menarik.

Cara Menghias Tempat Telur

Cara Menghias Tempat Telur

Bila tempat telur yang dibuat sudah rapi dan siap dipakai, kini saatnya untuk menghiasnya. Terdapat banyak cara untuk menghias tempat telur untuk aqiqah. Beberapa cara yang bisa dilakukan di antaranya adalah dengan menambahkan bunga kering atau bunga segar pada bagian depan atau samping tempat telur. Bunga-bunga segar diikatkan menggunakan kawat atau tali rafia sehingga bisa dipasang pada tempat telur dengan rapi. Selain itu, bisa juga menambahkan dodol atau permen yang disebarkan di atas tempat telur sebagai hiasan.

Baca juga  Resep Lapis Legit Coklat Putih Telur

Bagi yang ingin menambahkan buah-buahan sebagai hiasan, blueberry dan anggur dapat menjadi pilihan yang tepat karena harganya terjangkau dan tidak mudah membusuk. Untuk mengikat buah pada tempat telurnya, gunakanlah kawat atau tali rafia agar lebih kokoh.

Penutup

Tempat Telur Untuk Aqiqah

Sekarang sudah tahu bagaimana cara membuat tempat telur untuk aqiqah yang cantik dan menarik. Dalam membuat tempat telur, poin utama yang perlu diperhatikan adalah kekuatan tali rafia yang digunakan untuk mengikat telur agar telur tidak tumpah atau meleleh. Dengan bahan dan alat yang mudah didapat serta cara membuat yang mudah, diharapkan dapat membantu para calon orang tua dalam membuat tempat telur untuk aqiqah sesuai dengan imajinasi mereka. Selamat mencoba!

Baca postingan lainnya seputar Telur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *