Cara Membuat Bunga Dari Botol Bekas Air Mineral

Posted on

Bunga merupakan salah satu bentuk hiasan yang dapat mempercantik tampilan ruangan. Anda dapat membuat bunga dari berbagai bahan dengan mudah, termasuk dengan menggunakan gelas plastik bekas. Berikut ini adalah langkah-langkah cara membuat bunga dari gelas plastik bekas:

1. Siapkan Bahan dan Alat

Anda memerlukan beberapa bahan dan alat yang diperlukan untuk membuat bunga dari gelas plastik bekas, antara lain:

  • Gelas plastik bekas
  • Gunting
  • Tali rafia
  • Pensil atau kayu lidi kecil
  • Stiker hiasan
  • Gunakan pewarna makanan atau cat semprot jika ingin memberikan warna pada bunga

2. Potong Gelas Plastik

Pertama, potong gelas plastik menjadi beberapa bagian dengan menggunakan gunting. Bagian pertama yang akan dipotong adalah bagian bawah gelas, kemudian potong lagi setelahnya dengan jarak sekitar 2-3 cm

Cara Membuat Bunga Dari Gelas Plastik Bekas - Kumpulan Tips

3. Lipat Gelas Plastik

Setelah dipotong, lipat kedua sisi gelas plastik ke arah dalam. Kemudian lipat lagi dengan tumpuan di bagian tengah gelas plastik. Ulangi langkah ini hingga potongan gelas plastik habis.

Lipat Gelas Plastik

4. Buat Bentuk Bunga

Untuk membuat bentuk bunga, gunakan kayu lidi atau pensil kecil sebagai pegangan dan dengan lembut tekuk bagian tengah setiap potongan gelas plastik ke arah atas.

Buat Bentuk Bunga

5. Satukan Potongan Bunga

Setelah membuat beberapa potongan dan memperoleh bagian-bagian bunga, satukan satu sama lain dengan memberi ketebalan pada bagian tengah sebagai pusat bunga. Gunakan tali rafia sebagai perekat dengan cara melilitkan pada bagian tengah bunga.

Satukan Potongan Bunga

6. Hias Bunga

Untuk menghias bunga, gunakan stiker hiasan atau pewarna makanan dan cat semprot jika ingin memberikan warna pada bunga. Caranya cukup dengan menyemprotkan pewarna atau cat semprot pada bagian atas bunga hingga bunga berwarna merata.

Baca juga  Mewarnai Botol Minum

Hias Bunga

Dengan mengikuti langkah-langkah tersebut, Anda dapat membuat bunga dari gelas plastik bekas dengan mudah. Selain ramah lingkungan, bentuk bunga yang unik dan menarik dapat menjadi hiasan yang menambah keindahan tampilan ruangan.

View more articles about Bulls

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *