Ayam Parrot

Posted on

Sudah pernah dengar tentang ayam aseel? Ayam yang sangat unik dan memiliki banyak karakteristik yang membuatnya berbeda dengan ayam pada umumnya. Pada kesempatan ini, kita akan membahas tentang ciri-ciri, jenis, harga, serta perbedaan antara ayam aseel dan ayam shamo.

Ayam Aseel: Tampil Beda dari Aparaturnya

Ayam Aseel

Ayam aseel memiliki penampilan yang sangat berbeda dari ayam-ayam pada umumnya. Ayam ini memiliki tubuh yang besar serta bagian tubuh yang terlihat sangat kuat dan kokoh.

Tidak hanya itu, ayam aseel juga memiliki kepala yang besar dengan leher yang membulat. Dari sudut pandang tersebut, ayam aseel tampak seperti burung dengan paruh yang sangat kuat dan juga tajam.

Perbedaan Ayam Aseel dan Shamo

Meskipun tampak mirip, ayam aseel dan ayam shamo memiliki perbedaan yang sangat kentara. Ayam aseel memiliki ukuran tubuh yang lebih besar dari ayam shamo. Selain itu, ayam aseel juga memiliki kepala yang lebih besar dan leher yang lebih membulat.

Sementara itu, ayam shamo dikenal dengan ukuran tubuh yang lebih proporsional. Meski begitu, ayam shamo tetap memiliki kekuatan yang sama dengan ayam aseel. Bahkan, ayam shamo dianggap lebih tangguh dalam pertarungan.

Harga Ayam Aseel di Pasaran

Ayam Aseel

Harga ayam aseel di pasaran bisa berbeda-beda tergantung dari kualitas dan usia ayam tersebut. Ayam aseel yang masih belia dan berkualitas biasanya dijual dengan harga yang lebih mahal dari ayam aseel yang berusia lebih tua.

Harga ayam aseel yang berkualitas bisa mencapai jutaan rupiah. Namun, ada juga ayam aseel yang dijual dengan harga yang lebih terjangkau.

Baca juga  Cara Membuat Jamu Ayam Aduan Super

Jenis-Jenis Ayam Aseel

Ada beberapa jenis ayam aseel yang berbeda-beda karakteristiknya. Di antaranya:

  1. Ayam Aseel Asli
  2. Ayam Aseel Inggris
  3. Ayam Aseel Thailand
  4. Ayam Aseel Pakistan

Masing-masing jenis ayam aseel memiliki perbedaan yang cukup signifikan dari segi bentuk, ukuran, dan juga karakter yang dimilikinya.

Keunggulan Ayam Aseel

Ayam Aseel

Tidak hanya penampilannya saja yang menarik, ayam aseel juga memiliki keunggulan dari segi pertarungan. Ayam aseel dikenal sebagai ayam yang tangguh dan sulit dikalahkan dalam pertarungan sabung ayam.

Dalam pertarungan, ayam aseel akan menunjukkan keberaniannya dengan menggunakan paruh dan sepasang kaki yang kuat untuk melawan lawannya. Ayam ini juga memiliki kemampuan untuk memprediksi gerakan lawannya sehingga dapat melakukan aksi dengan tepat sehingga sulit dikalahkan lawan.

Meskipun dikenal sebagai ayam yang tangguh dalam pertarungan, namun tetap harus diperhatikan kesehatannya. Ayam aseel harus dirawat dan diberikan makanan yang baik agar tetap sehat dan kuat.

Penutup

Sekian pembahasan mengenai ayam aseel, yang ternyata memiliki banyak keunikan dan keunggulan. Jangan sampai salah mengira dengan ayam-ayam pada umumnya, ya! Jangan lupa untuk selalu merawat hewan peliharaan kita dengan baik untuk mendapatkan manfaat yang maksimal.

Temukan postingan lainnya seputar Ayam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *