Khasiat Bambu Belalai Gajah

Posted on

Ini nih, satu lagi keajaiban alam yang bikin kita ngerasa ga bisa bilang apa-apa kecuali “wah”. Tau ga daun apa? Daun belalai gajah! Kita coba belajar banyak tentang daun belalai gajah, siapa tau abis baca ini jadi terpikir “kalo dijadiin teh, rasanya gimana ya?”

Penasaran Tentang Daun Belalai Gajah

Daun Belalai Gajah

Bagus banget ga tuh gambarnya? Tapi tau ga sih, daun belalai gajah itu lebih dari sekedar bagus di mata. Daun ini bisa jadi obat anti-kanker semulajadi loh. Walaupun belum terbukti secara ilmiah, banyak orang-orang yang sudah nyoba dan bilang gaada salahnya kan nyoba juga.

Ada Apa Dalam Daun Belalai Gajah?

Kandungan Daun Belalai Gajah

Ada yang bilang rahasia keajaiban daun ini terletak pada kandungan di dalamnya, yaitu:

  • Antioksidan tinggi untuk melawan radikal bebas, yang sering banget jadi penyebab kanker.
  • Senyawa aseton yang membantu melancarkan peredaran darah dan pengobatan sakit kepala.
  • Minyak atsiri untuk membantu masalah pernapasan seperti asma dan batuk.
  • Senyawa kalium yang berperan penting bagi kesehatan jantung dan ginjal.
  • Vitamin C yang cukup besar, jadi bikin daya tahan tubuh langsung ke-upgrade gitu.

Seberapa Efektif Daun Belalai Gajah?

Efektivitas Daun Belalai Gajah

Belum ada penelitian yang sangat signifikan mengenai efektifitas daun belalai gajah dalam mengobati penyakit kanker. Tapi gaada salahnya nyoba, toh gaada efek samping yang serius, kayak pengobatan kanker kemoterapi yang mahal dan bisa bikin tubuh lemah. Mending ubi jalar beliau, ya ga?

Cara Penggunaan Daun Belalai Gajah

Cara Penggunaan Daun Belalai Gajah

Ini nih, cara pakai daun belalai gajah buat pengobatan sendiri:

  1. Cuci daun belalai gajah sampai bersih.
  2. Rebus daun belalai gajah dengan air bersih, jangan campur bahan kimia apapun.
  3. Setelah airnya berkurang setengah, tunggu hingga dingin lalu saring sirupnya.
  4. Minum air rebusan daun belalai gajah secara teratur untuk menikmati manfaatnya.
Baca juga  Khasiat Nes V Dan Vitamale

Pesannya?

Pesannya

Ngapain juga hidup kita cuma sekali kalau kita gaeksplore banyak hal, kan? Kita coba nyoba sesuatu yang baru, kayak daun belalai gajah ini. Siapa tau obat kanker yang kita cari selama ini ada di depan mata, dan wangi pula beserta khasiatnya.

Simak postingan lainnya tentang Khasiat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *