Kandang Ternak Cucak Rowo

Posted on

Hai teman-teman, hari ini aku pengen ngomongin tentang kandang penangkaran cucak rowo. Kalian pasti udah tahu dong burung ini? Kalau belum, cucak rowo itu adalah burung dengan suara kicauan yang merdu dan sering menjadi idola para pecinta burung.

Cara Membuat Kandang Penangkaran Cucak Rowo

Kandang Penangkaran Cucak Rowo

Nah, bagi kalian yang punya hobi merawat burung dan pengen punya cucak rowo, tentunya harus punya kandang dulu dong. Berikut adalah cara membuat kandang penangkaran cucak rowo yang bisa kalian ikuti:

  1. Pertama-tama, siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan seperti kayu, kawat, dan lain-lain.
  2. Setelah itu, buatlah kerangka kandang menggunakan kayu dengan ukuran yang telah disesuaikan.
  3. Setelah kerangka kandang selesai dibuat, pasang kawat di sekeliling kandang agar burung tidak bisa keluar.
  4. Selanjutnya, siapkan tempat makan dan minum burung di dalam kandang. Jangan lupa juga untuk menambahkan tempat bertelur agar cucak rowo bisa bertelur di dalam kandang.
  5. Kemudian, berikan alas kandang menggunakan sekam atau potongan kayu yang dicacah kecil-kecil. Hal ini bertujuan agar kotoran burung tidak menumpuk di atas kandang.
  6. Terakhir, pasanglah tempat bertengger untuk burung di dalam kandang. Pastikan tempat bertengger tersebut cukup lebar dan nyaman untuk burung.

Nah, itu dia cara membuat kandang penangkaran cucak rowo yang simpel dan mudah dilakukan. Yuk, segera bikin kandangnya agar bisa memiliki burung cucak rowo yang lucu dan menggemaskan ini.

Simak postingan lainnya tentang Kandang

Baca juga  Ukuran Kandang Puyuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *