Ayam Creeper

Posted on

Orang Asia dikenal sebagai sangat menyukai ayam sebagai binatang peliharaan di rumah mereka. Beberapa jenis ayam lebih populer di Asia daripada di negara-negara lain, seperti ayam kate. Ada banyak jenis ayam kate yang ada di dunia, namun di sini kami ingin membahas sepuluh jenis ayam kate yang populer di Indonesia.

Ayam Kate Vietnam

Ayam Kate Vietnam

Ayam Kate Vietnam terkenal karena dipercaya memiliki peran dalam pengobatan tradisional Vietnam. Selain itu, ayam Kate Vietnam juga dikenal sebagai ayam yang indah dan sangat cerdik.

Ayam Kate Thailand

Ayam Kate Thailand

Ayam Kate Thailand berasal dari kota Pattani di Thailand. Ayam ini sangat diminati maupun untuk dibudidayakan, dan memiliki keunggulan pada bentuk badan dan warna bulunya.

Ayam Kate Amerika

Ayam Kate Amerika

Ayam Kate Amerika berasal dari pulau Madagaskar dan memiliki sosok bentuk yang paling menarik di antara jenis ayam kate lainnya. Ayam Kate Amerika memiliki tubuh yang pendek dan ekor yang sangat besar, serta memiliki warna bulu yang cerah.

Ayam Kate Burma

Ayam Kate Burma

Ayam Kate Burma berasal dari Myanmar dan sangat dicintai oleh orang-orang di sana. Ayam ini memiliki bentuk tubuh yang unik dan mahir dalam hal bertarung sehingga sering digunakan dalam ajang adu ayam.

Ayam Kate China

Ayam Kate China

Ayam Kate China adalah jenis ayam kate yang sangat dikagumi orang dalam hal keindahan. Ayam ini memiliki warna bulu yang menarik dan ukuran tubuh yang kecil.

Baca juga  Pakan Ayam Broiler Agar Cepat Gemuk

Ayam Kate India

Ayam Kate India

Ayam Kate India disebut juga sebagai ayam Shamo. Ayam ini berasal dari Jepang, namun sangat populer di India karena kemampuannya dalam hal bertarung dan keindahannya.

Ayam Kate Malaysia

Ayam Kate Malaysia

Ayam Kate Malaysia memiliki tubuh yang besar dan proporsi tubuh yang indah, sehingga sering dipilih sebagai binatang peliharaan.

Ayam Kate Filipina

Ayam Kate Filipina

Ayam Kate Filipina disebut juga sebagai ayam walang asikaso. Ayam ini dikenal sebagai ayam yang kuat dan tangguh dalam hal bertarung.

Ayam Kate Jepang

Ayam Kate Jepang

Ayam Kate Jepang memiliki tubuh yang besar dan warna bulu yang cerah. Ayam ini juga sangat populer di antara pecinta ayam.

Ayam Kate Inggris

Ayam Kate Inggris

Ayam Kate Inggris disebut juga sebagai ayam Derby. Ayam ini sangat pintar dalam hal membela diri dan memiliki bentuk tubuh yang ideal, yaitu tubuh yang pendek dan kaki yang panjang.

Itulah sepuluh jenis ayam kate yang populer di Indonesia. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang ingin membudidayakan ayam kate atau hanya merasa tertarik akan jenis-jenis ayam yang ada.

Temukan postingan lainnya tentang Ayam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *