Youtube Google Adsense

Posted on

Youtube google adsense- YouTube yaitu salah satu media sosial yang paling populer di dunia. Hampir seluruh kalangan mengetahui serta menerapkan platform media sosial ini. Berjenis-jenis jenis konten video dapat ditemukan di YouTube, sehingga tidak heran apabila YouTube digemari oleh hampir seluruh orang.

Di samping itu, YouTube juga memungkinkan penggunanya untuk men-upload atau berbagi video. Sehingga tiap orang atau pengguna diberikan peluang untuk membagikan karya videonya ke pengguna lain. Hal inilah yang menjadi salah satu tenaga tarik seseorang ingin menerapkan jenis media sosial ini.

Dengan begitu banyaknya jumlah pengguna youtube yang ada di indonesia, maka banyak juga yang memanfaatkan hal itu terutama para kreator yang membuat sebuah karya vidio yang menarik. Kecuali menjadi tempat untuk menyalurkan hobi, media sosial ini juga dapat menjadikan uang lewat Google Adsense. Program iklan yang dimiliki oleh google incorporation ini juga sangat memungkinkan untuk para youtuber mendapatkan adsense atau uang dari konten yang sudah di upload.

Segera, bagaimana metode daftar Google Adsense bagi mereka yang ingin menjadi seorang Youtuber? Simak yuk ulasan berikut ini yang akan membahas secara lengkap mengenai adsense youtube.

Baca juga: Google Adsense Indo

Youtube google adsense

Mengenal Google Adsense

Youtube Google Adsense

Google Adsense yaitu program advertising CPC (cost-per-click) yang memungkinkan para pengguna situs mendapatkan uang dari konten online. Melalui Adsense Anda dapat menjadikan uang dengan metode yang sederhana dan mudah. Cukup dengan membuat sebuah konten online, yang berupa text, vidio, atau bahkan gambar maka kamu dapat sebuah kesem[atan untuk mendapatkan profit.

Ada dua cara untuk para kreator mendapatkan uang dari google adsense yaitu per click dan juga per impression. Metode per-impression yaitu jenis pembayaran yang bertumpu pada jumlah page views yang akan Anda peroleh tiap bulannya. Meskipun per-click yaitu jenis pembayaran yang bertumpu pada jumlah orang yang mengklik iklan tersebut.

Syarat Mendapat Uang dari Google Adsense Youtube

Adsense YouTube yaitu sumber penghasilan utama bagi para Youtuber. Hampir seluruh Youtuber mengaktifkan Adsense di video mereka. Melalui Adsense, para Youtuber akan mendapatkan profit yang cukup menjanjikan. Tak heran, apabila banyak orang ingin menjadi seorang Youtuber.

Sebelum mendapatkan uang dari Adsense, ada sejumlah persyaratan yang mesti dipenuhi bagi Youtuber pemula. Adapun sebagian persyaratan tersebut di antaranya sudah terverifikasi, memiliki minimal 1.000 subscriber, tidak melakukan spamming, dan sudah mendapatkan 4.000 jam tayang selama 12 bulan terakhir.

Sekiranya sebagian persyaratan tersebut sudah dipenuhi, maka Youtube akan segera monetisasi channel Youtube Anda.

Cara mendaftar Youtube Adsense

Youtube Google Adsense

Sesudah mengetahui sebagian persyaratan untuk mendapatkan uang dari YouTube Adsense, berikut ini langkah-langkah metode daftar Google Adsense yang dapat dikerjakan untuk para pemula.

1. Buat Akun Gmail

Langkah pertama yang Anda mesti lakukan yaitu membuat akun Gmail secara khusus dulu, sebab YouTube dan Adsense yaitu produk dari Google. Sehingga Anda akan memiliki alamat e-mail dan akun Google yang dapat diterapkan untuk masuk ke seluruh produk layanan dari Google.

2. Daftarkan Diri Ke YouTube

Sesudah Anda memiliki akun Gmail, langkah selanjutnya dapat segera membuat akun YouTube. Anda cuma tinggal klik YouTube, kemudian pilih login apabila sudah memiliki akun. Dan klik sign up apabila belum memiliki akun YouTube.

3. Masuk pada Pembatasan Video Manager YouTube

Metode daftar Google Adsense selanjutnya yang mesti dikerjakan yaitu pengaturan video manager yang ada pada akun Anda. Kemudian setelah itu akan muncul pada pojok kanan atas pada foto profil, kemudian cari dan klik tulisan “Creator Studio” dan akan muncul sebuah tampilan “Buat Saluran”.

4. Unggah Video

Sesudah daftar dan melakukan pengaturan video manager YouTube, langkah selanjutnya yaitu unggah video di akun YouTube Anda minimal tiga hingga lima video. Sertakan deskripsi dan pastikan bahwa video yang Anda unggah yaitu hasil karya sendiri.

5. Aktifkan Monetasi YouTube

Untuk aktifkan monetasi yang ada di youtube, hal yang pertama kamu bisa pilih menu “Creator Studio” kemudian masuk ke menu “Saluran- Status dan Fitur ‘. Di sana juga akan tertera sebuah kolom dengan tulisan “Monetisasi” kemudian kamu bisa pilih “Aktfikan”.

Lalu silakan beri pedoman checklist pada seluruh kolom kotak yang tersedia, kemudian segera klik ‘Saya Setuju’. Kemudian beri tanda checkist pada sebuah kolom kotak yang tertera dan klik “Monetisasi”. Sesudah itu, akun Anda sedang berada dalam peninjauan oleh pihak Google Adsense.

6. Kaitkan Adsense YouTube

Kemudian yang terakhir kamu bisa klik “Monetasi” dan klik tulisan ” Bagaimana Saya akan Dibayar” yang sudah tertera kemudian klik “Mengaitkan Akun Adsense”. Sesudah itu, Anda dapat klik pilihan ‘Berikutnya’. Setelah itu isi data, dan jangan asal saat mengisi data mendaftar pada adsense youtube ya. Kemudian pilih ‘Kirim Permohonan Saya’.

E-mail mengenai status pengajuan ini akan Anda terima kurang lebih dalam waktu seminggu. Jika oengjuan yang Adsense yang kamu ajukan diterima, kamu akan mendapatkan sebuah surat pemberitahuan yang akan dikirim ke alamat email yang sudah kamu daftarkan.

Itulah ulasan yang membahas secara lengkap mengenai adsense youtube dan cara mendaftarnya, yang bisa kamu pelajari. Semoga bermanfaat!