Wisata Di Kandangan

Posted on

Hi teman-teman, kali ini saya ingin berbagi tentang tempat wisata di Kandangan, Hulu Sungai Selatan yang terbaru dan hits nih. Siapa yang tidak suka traveling, bukan? Yup, traveling memang salah satu kegiatan yang banyak diminati oleh banyak orang. Terlebih lagi jika tempat wisata yang dikunjungi memiliki keindahan yang luar biasa.

1. Pantai Tanah Merah

Pantai Tanah Merah

Pantai Tanah Merah merupakan salah satu tempat wisata yang wajib kamu kunjungi jika kamu sedang berada di Kandangan, Hulu Sungai Selatan. Pantai ini memiliki keindahan alam yang luar biasa. Pasir putih yang bersih dan air laut yang jernih membuat kamu betah berlama-lama di pantai ini.

2. Air Terjun Temajok

Air Terjun Temajok

Tidak lengkap rasanya jika kamu tidak mengunjungi air terjun di tempat wisata. Salah satu air terjun yang bisa kamu kunjungi di Kandangan adalah Air Terjun Temajok. Air Terjun Temajok ini memiliki ketinggian sekitar 25 meter dan airnya yang jernih membuat kamu ingin mandi di sana. Selain itu, kamu juga bisa merasakan udara yang sejuk karena lokasi air terjun yang berada di hutan kalimantan.

3. Kebun Raya Banua

Kebun Raya Banua

Jika kamu senang dengan keindahan bunga-bunga, kamu bisa berkunjung ke Kebun Raya Banua. Kamu bisa menemukan berbagai jenis bunga dan tumbuhan yang hanya tumbuh di hutan Kalimantan. Selain itu, Kebun Raya Banua juga memiliki pemandangan yang indah dengan terasering yang cocok untuk foto-foto.

Baca juga  Wisata Kandangan Pare

4. Danau Lebo

Danau Lebo

Mungkin kamu pernah melihat foto-foto Danau Toba di Sumatra. Kamu juga bisa merasakan sensasi yang sama di Danau Lebo. Danau Lebo merupakan danau dengan keindahan alam yang luar biasa. Kamu bisa melakukan berbagai kegiatan di sana seperti memancing, berenang, dan menikmati pemandangan indah.

5. Air Terjun Tekalong

Air Terjun Tekalong

Tempat wisata ini merupakan pilihan tepat bagi kamu yang ingin menikmati keindahan alam yang luar biasa. Kamu bisa mengunjungi Air Terjun Tekalong yang terletak di Desa Tarikin. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter dengan aliran air yang jernih. Selain itu, kamu juga bisa merasakan udara yang sejuk karena air terjun ini terletak di hutan Kalimantan.

6. Bukit Batu Akik Kandangan

Bukit Batu Akik Kandangan

Bukit Batu Akik Kandangan merupakan tempat wisata yang wajib kamu kunjungi jika kamu sedang berada di Kandangan. Bukit ini memiliki ketinggian sekitar 500 meter dari permukaan laut. Di sana kamu bisa merasakan udara yang sejuk dan menikmati pemandangan yang luar biasa.

7. Desa Peradaban Kayu

Desa Peradaban Kayu

Desa Peradaban Kayu merupakan tempat wisata yang bisa membuat kamu merasakan kembali suasana kampung. Kamu bisa melihat cara hidup masyarakat dan berbagai macam alat dapur dan alat pertanian yang masih digunakan oleh masyarakat setempat. Selain itu, kamu juga bisa membeli oleh-oleh khas yang dihasilkan oleh masyarakat setempat.

8. Taman Wisata Alam Parang Batu

Taman Wisata Alam Parang Batu

Jika kamu ingin merasakan sensasi hiking dengan pemandangan yang luar biasa, kamu bisa mengunjungi Taman Wisata Alam Parang Batu. Kamu bisa menikmati pemandangan hutan Kalimantan yang masih terjaga dengan baik. Terdapat juga berbagai macam hewan liar yang bisa kamu temui di sana.

Baca juga  Kandang Kambing Penggemukan

9. Kampung Laut Pulau Terpisah

Kampung Laut Pulau Terpisah

Tempat wisata ini memiliki keunikan yang berbeda dari tempat wisata biasa. Kamu bisa mengunjungi Kampung Laut Pulau Terpisah dan melihat langsung berbagai macam kegiatan nelayan yang dilakukan oleh masyarakat setempat. Selain itu, kamu juga bisa merasakan sensasi menginap di gubuk nelayan.

10. Bukit Pariaman

Bukit Pariaman

Bukit Pariaman adalah sebuah tempat yang cocok untuk kamu yang ingin menikmati pemandangan yang luar biasa di sore hari. Kamu bisa menikmati pemandangan matahari terbenam sambil menikmati minuman dan makanan khas Kalimantan.

Nah itulah 10 tempat wisata di Kandangan, Hulu Sungai Selatan yang terbaru dan hits. Semoga informasi di atas bisa membantumu dalam merencanakan perjalananmu ke Kandangan, Hulu Sungai Selatan.

Simak artikel lainnya tentang Kandang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *