Warna Tepung Kentang

Posted on

Kentang, tumbuhan umbi-umbian asli Amerika Selatan, telah menjadi salah satu makanan pokok yang paling populer di seluruh dunia. Dalam artikel ini, kita akan membahas tentang warna kulit kentang yang berbeda-beda.

Kentang dengan Kulit Cokelat

Kentang dengan Kulit Cokelat

Kentang dengan kulit cokelat adalah jenis kentang yang paling umum dan paling dikenal. Kulitnya yang kasar, cokelat, dan bersisik melindungi daging kentang yang empuk di dalamnya.

Kentang dengan Kulit Merah

Kentang dengan Kulit Merah

Kentang dengan kulit merah biasanya lebih kecil dari kentang dengan kulit cokelat. Buram dan sedikit gemuk, kentang dengan kulit merah lebih mudah digunakan untuk membuat salad kentang atau potongan-potongan kentang yang disajikan dengan kulitnya.

Kentang dengan Kulit Kuning

Kentang dengan Kulit Kuning

Kentang dengan kulit kuning biasanya lebih manis dan empuk daripada kentang dengan kulit cokelat. Dagingnya berwarna kuning terang dan sering digunakan untuk membuat kentang goreng yang renyah.

Kentang dengan Kulit Ungu

Kentang dengan Kulit Ungu

Kentang dengan kulit ungu adalah jenis kentang yang paling tidak biasa. Kulit yang halus dan gelap, dan warna ungu yang menarik menjadikan kentang ini tidak hanya unik secara visual, tetapi juga memiliki nutrisi yang lebih tinggi daripada kentang-kentang lainnya.

Kentang dengan Kulit Hijau

Kentang dengan Kulit Hijau

Kentang dengan kulit hijau adalah jenis kentang yang jarang ditemukan dan memiliki rasa yang sedikit asin dan manis. Meskipun disertai dengan kulit yang agak buruk, kentang dengan kulit hijau populer di Finlandia dan Swedia sebagai bahan baku untuk membuat lempeng kentang tradisional.

Dalam kesimpulan, kentang merupakan salah satu makanan pokok yang paling populer di seluruh dunia. Ada banyak warna kulit kentang yang berbeda-beda, masing-masing mempunyai keunikan dan keistimewaan tersendiri. Mari kita jaga kesehatan diri kita dengan rajin mengkonsumsi kentang yang banyak mengandung nutrisi yang baik bagi tubuh kita.

Baca juga  Resep Sayur Bening Labu Siam Dan Tahu

Simak artikel lainnya tentang Sayur-sayuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *