(Update) Model Rok Batik Terbaru Yang Wajib Kamu Coba Di 2020

Model rok batik terbaru
Model rok batik terbaru
Sumber: https://d3hctp6gkh4e3f.cloudfront.net/

Model rok batik terbaruGaya etnik memang kini sudah diinjeksi dengan tampilan yang lebih modern, sehingga banyak menjadi pilihan untuk gaya sehari-hari. Maka tak asing lagi, melihat dress batik bahkan rok batik menjadi salah satu fashion items yang dipakai untuk berangkat ke kantor, hingga bersantai pada akhir pekan. Jika ingin mencoba fashion items batik, mungkin kamu bisa memulainya dengan mengenakan rok batik yang mudah untuk dipadu padankan.

Ini model rok batik terbaru 2020 yang dapat kamu coba untuk outfitmu

Rok batik menjadi salah satu pilihan fashion yang menjadi andalan untuk tampil lebih elegan. Apalagi model rok dengan motif batik kini juga sangat bervariaso mulai dari model hingga bentuknya, dan tentu juga dengan desain yang semakin unik. Selain itu, rok batik panjang juga dapat dipakai oleh muslimah yang ingin tampil klasik dan berkelas dengan cara memadu padankannya dengan pakaian yang dipakai sehari-harinya. Ingin memasukkan rok batik di daftar belanjamu bulan ini? Simak rekomendasi model rok batik terkini yang wajib kamu coba di tahun 2020 dilansir dari caraprofesor.com!

1. Rok batik panjang

Model rok batik terbaru
Sumber: https://apollo-singapore.akamaized.net/

Model rok panjang merupakan model rok batik paling basic. Model rok batik biasanya memiliki bentuk siluet A-line, atau melebar pada bagian bawahnya dan memiliki panjang mencapai mata kaki. Karena modelnya tersebut membuat rok batik yang satu ini juga dapat dipakai oleh para perempuan berhijab.

Motif batiknya pun cukup beragam, mulai dari motif batik Jawa yang lebih etnik dan juga tradisional, hingga motif yang lebih modern pun dapat kamu temukan dalam model rok batik panjang ini. Serunya lagi, model rok yang satu ini bisa kamu kenakan untuk berbagai tampilan, seperti pada saat ke kantor atau bahkan dipakai saat traveling.

Saat liburan ke pantai pun model rok batik panjang ini cocok untuk menjadi salah satu referensi outfitmu. Karena modelnya yang maxi membuatnya memiliki tampilan bak rok pantai yang tentunya juga nyaman dikenakan. Tenang, biasanya rok batik panjang dihadirkan dengan material yang ringan dan tidak akan membuat panas ataupun gerah.

2. Rok batik model kancing depan

Model rok batik terbaru
Sumber: https://ecs7.tokopedia.net/

Jika rok batik panjang yang ada pada poin pertama dihadirkan dalam bentuk karet yang ada di pinggang dan tentunya nyaman, rok batik yang wajib kamu coba selanjutnya adalah model rok yang memiliki model kancing yang berderet pada bagian depannya. Model rok yang seperti ini biasanya banyak digunakan oleh rok pada tahun 90-an. Makanya rok batik yang satu ini mempunyai kesan yang vintage.

Kalau kamu menyukai gaya fashion vintage, sepertinya model rok batik yang satu ini sangat cocok untukmu. Model rok batik yang satu ini juga mempunyai siluet berbentuk A-line, tapi dibandingkan dengan model karet yang mana biasanya membuatmu tampak lebih berisi, model kancing justru akan membuatmu tampak lebih ramping meskipun tak senyaman model rok karet.

3. Rok batik lilit

Model rok batik terbaru
Sumber: https://ecs7.tokopedia.net/

Kalau yang satu ini sudah banyak menjadi pilihan oleh para perempuan untuk dipakai. Rok batik lilit memang banyak menjadi andalan saat menghadiri acara pernikahan, atau untuk tampilan yang semi-formal. Tapi seiring dengan berjalannya waktu, model rok batik satu ini juga dipakai untuk tampilan sehari-hari, lho.

Seperti Putri Marino, yang terlihat mengenakan rok batik lilit saat bersantai di salah satu restoran atau rumah makan. Sentuhan etnik yang dipadu padankan dengan atasan modern akan menghasilkan sebuah tampilan seru yang patut untuk kamu coba.

Kamu bisa memadukannya dengan kaos yang dimasukkan ke dalam rok batik, atau kamu juga bisa mengenakan atasan yang cukup longgar. Selain itu kamu juga bisa mencoba memadu padankan rok batik tersebut dengan kemeja putih untuk tampilan yang lebih formal.

4. Rok batik asimetrikal

Model rok batik terbaru
Sumber: https://dynamic.zacdn.com/

Rok batik modern yang satu ini sedang banyak diincar oleh para pencinta mode. Modelnya yang mempunyai ukuran panjang yang tidak sama justru memberikan esensi yang berbeda jika dibandingkan dengan model rok batik lainnya. Jika ingin tampilan fashion dengan rok batik yang modern, kamu bisa mencoba mengenakan rok batik yang berpotongan asimetrikal sebagai langkah pertama.

Karena dengan menggunakan model batik satu ini kamu tak perlu lagi repot untuk memadupadankan rok batik ini. Karena jika dipadukan dengan atasan apapun model rok batik ini pasti akan menjadi fashionable.

5. Rok dengan perpaduan motif batik

Model rok batik terbaru
Sumber: https://thegorbalsla.com/

Rok batik yang menampilkan satu spesifikasi motif, memanglah sudah biasa. Coba sekali-sekali untuk keluar dari zona nyaman dengan memakai rok batik modern yang memiliki perpaduan motif batik lainnya pada satu rok.

Selain mempunyai perpaduan motif, karena perbedaannya tersebut biasanya rok batik modern ini juga memiliki perpaduan warna pula. Seperti pada celana jeans yang biasanya dihadirkan dengan model patchwork yang juga trendi, nah hal ini pun terjadi pada model rok batik.

Berbagai perpaduan motif batik tersebut dapat menghasilkan tampilan baru yang tak kalah trendinya dengan rok batik lain. Sesuaikan motifnya dengan gayamu masing-masing ya.

6. Rok batik ruffle

Model rok batik terbaru
Sumber: https://media.karousell.com/

Aksen ruffle yang sedang hits di pasaran ini juga tak ketinggalan untuk diaplikasikan pada rok batik modern. Ruffle dihadirkan pada beragam model dari rok batik, mulai dari rok midi, rok span, bahkan rok mini. Kamu juga bisa menentukan model rok batik mana yang ingin kamu kenakan.

Aksen ruffle juga berhasil membuat tampilan pada rok batik tampak lebih feminin. Apalagi jika dipadu padankan dengan rok span. Tapi memang aksen ruffle pada bagian pinggang atau pinggul biasanya akan membuat bagian tersebut terkesan lebih lebar. Untuk itu kamu dapat mengakalinya dengan memadukan rok batik dengan atasan yang berwarna gelap dan dengan ukuran yang pas.

7. Rok batik mermaid

model rok batik terbaru
Sumber: https://s2.bukalapak.com/

Rok batik mermaid sudah populer di berbagai kalangan perempuan, karena modelnya yang memang dapat dikenakan dengan berbagai tampilan. Karena model rok batik panjang satu ini mempunyai tampilan yang lebih formal, jadi sepertinya agak kurang cocok untuk dipakai ke kantor atau saat bersantai.

Modelnya yang pas pada bagian pinggul, lalu melebar pada bagian bawahnya dan menyerupai putri duyung, akan sangat elegan ketika dipakai untuk menghadiri acara pernikahan atau acara-acara formal lainnya. Kamu bisa saja mengenakannya dengan atasan halter berwarna hitam, lalu kenakan syal dengan motif batik yang senada untuk membuat keselarasan dalam tampilanmu.

Para hijabers juga dapat mengenakan model rok batik yang panjang ini. Hanya saja pada bagian pinggul yang lebih pas, bisa kamu akali dengan atasan yang panjang. Perfect!

8. Rok batik plisket

model rok batik terbaru
Sumber: https://id-test-11.slatic.net/

Jika kamu belum tahu istilah plisket, plisket adalah kain yang berbentuk melipat-lipat secara rapi. Model rok batik yang satu ini juga sering disebut rok batik lipit atau rok batik pleats. Hampir sama seperti model rok batik mermaid, rok batik dengan model plisket lebih cocok untuk tampilan yang lebih formal.

Pilihlah model rok plisket yang memiliki potongan lurus, sehingga bisa cocok jika dipadu padankan dengan berbagai model kebaya. Model plisket pada rok batik ini pun akan memberikan efek ramping pada tubuhmu, karena memiliki lipatan yang lebih rapi dan kecil.

9. Rok batik flare

model rok batik terbaru
Sumber: https://cf.shopee.co.id/

Model flare tak hanya dihadirkan pada celana jeans saja. Kini bahkan rok batik pun dihadirkan dengan model ini. Rok batik modern degan model flare ini wajib kamu miliki jika kamu menyukai gaya yang trendi.

Daripada membeli model rok flare ini dengan motif yang sudah pasaran, lebih baik mencoba untuk mengenakan model flare dengan motif batik. Modelnya berpotongan mini biasanya memiliki panjang di atas lutut dan panjang-panjangnya sampai lutut.

Aksen flare pada bagian bawah rok batik ini akan membuat tampilanmu terlihat lebih playful. Kamu juga bisa memadukannya dengan graphic tee dengan motif yang seru dan jaket denim cropped. Sempurnakan tampilanmu dengan sneakers trendi yang nyaman.

10. Rok batik span

Model rok batik terbaru
Sumber: https://cdn-image.hipwee.com/

Membutuhkan rok batik yang bisa dikenakan untuk ke kantor? Kamu dapat memakai rok batik dengan model yang satu ini. Ya, rok batik span dengan potongan midi yang memang diadaptasi dari bentuk rok formal yang biasa dipakai untuk ke kantor. Oleh karena itu kamu akan tetap akan terlihat fashionable dan juga profesioanal bila memakai rok batik dengan model span ini.

Beberapa perusahaan juga sudah mewajibkan karyawannya untuk mengenakan batik pada salah satu hari dalam satu minggu. Kamu bisa mengenakan rok batik ini sebagai pilihan untuk digunakan!

11. Rok batik slit

Model rok batik terbaru
Sumber: https://i.pinimg.com/

Satu lagi Model rok batik yang cocok dikenakan untuk acara formal. Rok batik dengan model slit yang bergaya elegan dan juga sensual namun tidak berlebihan. Selain ada bagian belah yang membuat tampilan pada rok batik tampak menjadi sensual, biasanya model rok batik terbaru tahun 2020 ini dihadirkan dengan model yang memeluk dan mengikuti lekuk tubuh.

Rok batik panjang satu ini juga mempunyai bagian belah yang berbeda-beda. Ada beberapa yang dihadirkan pada bagian depan, samping, bahkan belakang. Di luar dari adanya slit sebagai aksen yang membuat rok batik tampak modern, bagian tersebut juga berfungsi agar memudahkanmu dalam bergerak.

Beberapa perempuan suka merasa kurang nyaman saat mengenakan rok batik dengan potongan yang pas karena susah untuk dipakai berjalan. Maka dari itu dibutuhkan aksen slit pada rok batik yang berpotongan pas untuk memberikan ruang gerak yang lebih sehingga membuatmu lebih nyaman saat berjalan.

12. Rok batik midi berpotongan span

model rok batik terbaru
Sumber: https://s0.bukalapak.com/

Model rok batik yang satu ini cocok dipakai oleh perempuan petite yang membutuhkan rok batik untuk tampilan formalnya. Jika rok batik yang panjang terkadang membuatmu tampak “tenggelam”, coba akali dengan memilih rok batik midi dengan potongan span.

Rok span akan memperjelas lekuk tubuhmu. Tapi dengan potongan yang midi, bagian bawah kaki akan tetap terlihat, sehingga kaki akan terlihat lebih jenjang. Agar lebih sempurna lagi, kamu bisa padukan dengan sepatu hak tinggi yang memiliki ujung lancip ya!

13. Rok batik mini

Model rok batik terkini
Sumber: https://i.pinimg.com/

Jika pada biasanya rok batik lebih banyak dihadirkan dengan model yang span. Rok batik modern kini juga dihadirkan dengan potongan mini berbentuk skater. Jika kamu tahu, rok mini skater mempunyai aksen rample.

Rok batik modern ini dapat kamu padupadankan dengan tampilan yang lebih edgy. Sempurnakan dengan ankle boots berwarna hitam yang akan membuat tampilanmu lebih trendi.

14. Rok batik A-line dengan aksen ruffle

Model rok batik terbaru
Sumber: https://cdn.shopify.com/

Untuk kamu yang ingin menampilkan ilusi tubuh agar lebih ramping dan juga jenjang, coba kenakan rok batik dengan model berpotongan A-line. Merek batik Asana yang bisa kamu beli di Bukalapak ini memproduksi rok kombinasi batik katun dengan aksen ruffle yang akan mempermanis tampilan.

Dengan model high-waist, lekukan tubuh akan jadi lebih terlihat. Rok midi dengan motif batik ini juga mempunyai kancing kait dan ritsleting pada bagian belakang yang nyaman untuk dikenakan sehari-hari. Tinggal kombinasikan dengan atasan yang berwarna hitam maka padu padan rok batikmu pun sudah terlihat elegan.

15. Rok celana batik

Model rok batik terbaru
Sumber: https://id-test-11.slatic.net/

Kalau kamu masih merasa kurang nyaman atau bahkan risih dengan pemakaian rok yang membuat pergerakanmu kurang leluasa, kamu bisa coba model rok batik yang satu ini. Dengan rok celana, kamu pun bisa bergerak dengan lebih fleksibel.

Sekilas bentuknya memang menyerupai rok, tapi ternyata rok ini berbentuk celana yang akan memudahkan kamu untuk berjalan. Biasanya hadir dengan ukuran regular fit sampai dengan yang jumbo atau oversize sehingga cocok dengan segala bentuk tubuh dan ukuran. Bahan katun primis yang adem dan cenderung lembut akan membuat kamu merasa nyaman seharian memakai model rok batik terbaru yang kekinian ini.

Itulah rekomendasi model rok batik terbaru di 2020 ini. Bagaimana berniat untuk mencoba salah satu model batik diatas?