Tomat Flavr Savr

Posted on

Ini nih yang aku suka, tomat transgenik! Bukan apa-apa, tapi tomat ini emang spesial banget. Buat kalian yang suka lupa beli sayuran dan gampang bikin makanan instan pasti tahu banget kan gimana susahnya menjaga bahan makanan yang cepat busuk. Nah, Tomat Flavr Savr adalah solusinya! Tomat ini dirancang supaya lebih tahan lama daripada tomat biasa. Gimana bisa? Yuk, simak ulasannya!

Pertama-tama, kita harus tahu kalau tomat Flavr Savr adalah tomat transgenik pertama yang pernah dijual di pasar. Tomat ini dirancang oleh Calgene Inc. pada tahun 1994 dan dijual pertama kali di Amerika Serikat pada tahun 1996. Tomat Flavr Savr ini memiliki gen tambahan yang membuat proses pematangan menjadi lebih lambat. Jadi, tomat ini bisa bertahan lebih lama daripada tomat biasa.

Tapi, tenang aja! Tomat Flavr Savr ini sama-sama aman dikonsumsi seperti tomat biasa. Tomat ini telah melewati serangkaian uji coba yang ketat sebelum diizinkan untuk dijual ke pasar. Meskipun tomat ini mengandung gen tambahan, tetapi jumlah gen tambahan tersebut sangat kecil. Jadi, tomat ini sama sekali tidak berbahaya bagi kesehatan manusia.

Nah, bagi kalian yang suka lupa beli sayuran, tomat Flavr Savr ini bisa menjadi solusi. Kalian bisa membeli tomat ini dalam jumlah banyak dan menyimpannya di dalam freezer. Karena tomat ini lebih tahan lama, kalian tidak perlu khawatir tomat tersebut akan cepat busuk. Ketika kalian ingin menggunakannya, kalian bisa menunggu beberapa menit sampai tomat tersebut mencapai suhu ruangan.

Tapi, tunggu dulu! Tomat Flavr Savr ini bukan hanya lebih tahan lama dari tomat biasa, tetapi juga lebih enak! Tomat ini memiliki rasa yang lebih manis dan lebih gurih daripada tomat biasa. Rasanya yang segar dan kenyal pasti akan membuat hidangan kalian terasa lebih lezat.

Baca juga  Budidaya Cabai Merah

Bagi kalian yang suka menambahkan tomat pada hidangan, tomat Flavr Savr ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Kalian tidak perlu khawatir tomat tersebut akan cepat busuk dan membuat hidangan kalian menjadi tidak sedap. Tomat ini juga bisa digunakan untuk bahan masakan seperti saus tomat, sup, dan banyak lagi.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo, cobain tomat Flavr Savr dan rasakan sendiri manfaatnya! Dan jangan lupa, kalian bisa membeli tomat ini di supermarket terdekat. Selamat mencoba!

Temukan tulisan lainnya tentang Sayur-sayuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *