Terong Putih

Posted on

Pernahkah kamu ingin memulai bercocok tanam, tapi bingung memilih jenis tanaman yang cocok untuk ditanam di rumah? Salah satu tanaman yang bisa kamu coba untuk ditanam di pekarangan rumah adalah terong putih bulat. Selain memiliki segudang manfaat bagi kesehatan, terong putih bulat juga relatif mudah dalam perawatannya.

Benih Terong Putih Bulat Terung Telur Isi 25

Benih Terong Putih Bulat Terung Telur

Jika kamu tertarik untuk membeli benih terong putih bulat terung telur, kamu bisa mendapatkannya di Garden Mart. Setiap pembelian kamu akan mendapat isi 25 biji benih yang siap untuk ditanam.

Cara Menanam Terong Putih Bulat Terung Telur

Sebelum menanam benih terong putih bulat terung telur, pastikan kamu memilih lahan yang cukup terkena sinar matahari langsung, sehingga tanaman bisa tumbuh subur dengan baik. Selain itu, pastikan juga bahwa tanah yang akan digunakan mengandung banyak nutrisi dan memiliki sistem drainase yang baik agar tanaman tidak cepat mati.

Setelah lahan siap, langkah selanjutnya adalah menyiapkan semai benih terong putih bulat terung telur. Kamu bisa menggukan pot kecil atau tray yang diisi tanah yang telah dicampur dengan kompos dan pasir. Kemudian, tanam benih dengan kedalaman 1 cm dan jarak antar benih sekitar 10-15 cm.

Setelah menanam benih, pastikan kamu rajin dalam memberikan air dan juga memberikan pupuk. Pupuk yang cocok untuk terong putih bulat terung telur adalah pupuk dengan kandungan nitrogen yang cukup tinggi.

Baca juga  Tujuan Menanam Kangkung

Manfaat Terong Putih Bulat Terung Telur

Tanaman terong putih bulat terung telur terkenal sebagai salah satu jenis sayuran yang kaya akan manfaat bagi kesehatan. Beberapa manfaat yang terdapat dalam terong putih bulat terung telur adalah sebagai berikut:

  1. Meningkatkan daya tahan tubuh
  2. Mencegah kanker dan tumor
  3. Menjaga kesehatan jantung
  4. Meningkatkan kesehatan pencernaan
  5. Meningkatkan kualitas tidur

Cara Mengolah Terong Putih Bulat Terung Telur

Setelah berhasil panen terong putih bulat terung telur, kamu bisa mencoba mengolahnya menjadi berbagai jenis masakan yang segar dan lezat. Beberapa cara mengolah terong putih bulat terung telur yang disarankan antara lain:

  1. Diolah menjadi capcay sayur
  2. Ditambahkan ke dalam oseng-oseng atau tumis sayur
  3. Diolah menjadi gulai sayur
  4. Dibuat salad sayur segar
  5. Dimasak menjadi sup

Dengan segudang manfaat dan cara pengolahannya yang beragam, terong putih bulat terung telur bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu yang ingin mengisi waktu luang dengan menanam tanaman dan merawat kebun di rumah. Selain itu, kamu juga bisa merasakan manfaat dari mengonsumsi terong putih bulat terung telur yang segar dan lezat.

Simak artikel lainnya seputar Sayur-sayuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *