Tempat Pensil Dari Kulit Jagung

Posted on

Adakah di antara kalian yang suka berkreasi? Kalau iya, ada kabar baik nih! Kalian bisa mencoba membuat kerajinan dari kulit jagung yang superb! Bukan hanya bisa mengurangi jumlah limbah, tapi juga bisa dijadikan dekorasi unik dan menarik.

Kulit Jagung Itu Buang Sayang, Bisa Jadi Kerajinan Loh!

Kerajinan Dari Kulit Jagung

Kulit jagung adalah salah satu limbah organik yang kita dapatkan dari makanan kita sehari-hari. Biasanya kita membuangnya, tapi tahukah kalian kalau limbah yang satu ini bisa dijadikan kerajinan tangan yang keren? Tentu saja bisa!

Tidak hanya mudah dan murah, membuat kerajinan dari kulit jagung juga bisa menjadi hobi yang mengasikkan. Selain itu, kulit jagung juga ramah lingkungan karena mengurangi jumlah sampah organik yang masuk ke tempat pembuangan akhir.

15 Ide Kerajinan Keren dari Kulit Jagung!

Yuk, simak ide-ide kerajinan dari kulit jagung yang bisa diaplikasikan di rumah!

  1. Tempat Pensil

    Tempat Pensil Dari Kulit Jagung

    Tempat pensil mini dari kulit jagung ini cocok banget buat kalian yang suka dengan kerajinan yang simpel tapi manis. Selain itu, bisa juga dijadikan sebagai tempat menyimpan pernak-pernik lainnya.

  2. Asbak

    Asbak Dari Kulit Jagung

    Bosan dengan asbak yang monoton? Kreasi asbak dari kulit jagung bisa menjadi alternatif yang menarik dan ramah lingkungan. Selain itu, bentuknya yang unik juga bisa menjadi bahan obrolan dengan teman-teman saat kumpul-kumpul.

  3. Bingkai Foto

    Bingkai Foto Dari Kulit Jagung

    Siapa sangka kalau kulit jagung bisa menjadi bahan untuk bingkai foto yang eksklusif? Dalam tampilannya yang vintage dan unik, kerajinan ini bisa menjadi aksen keren di rumah.

  4. Gantungan Kunci

    Gantungan Kunci Dari Kulit Jagung

    Butuh gantungan kunci yang unik dan keren? Bisa kok kita membuatnya dari kulit jagung! Selain tahan lama, kerajinan ini juga bisa dijadikan sebagai hadiah unik untuk orang terdekat.

  5. Topi

    Topi Dari Kulit Jagung

    Membuat topi unik dari kulit jagung? Kenapa tidak! Meski terlihat sulit, tapi kalau dibuat dengan hati-hati dan tekun, hasilnya bisa sangat menakjubkan.

  6. Gantungan Baju

    Gantungan Baju Dari Kulit Jagung

    Ingin gantungan baju yang memukau? Cobain buat dari kulit jagung! Selain cocok untuk dekorasi di rumah, juga bisa diaplikasikan ke berbagai bentuk sesuai kreativitas kita.

  7. Sepatu

    Sepatu Dari Kulit Jagung

    Membuat sepatu dari kulit jagung mungkin terdengar gila, tapi percayalah kalau hasilnya bisa sangat keren dan unik. Selain itu, kita juga membantu mengurangi jumlah limbah kulit jagung yang terbuang begitu saja.

  8. Aksesori Gitar

    Aksesori Gitar Dari Kulit Jagung

    Bagi kalian yang suka bermain gitar, membuat aksesori dari kulit jagung bisa menjadi inovasi keren dan unik. Selain itu, aksesori kulit jagung juga lebih awet dan tahan lama.

  9. Bros

    Bros Dari Kulit Jagung

    Kalau kalian suka dengan bros yang unik dan cantik, cobain deh buat dari kulit jagung. Selain mudah dan simpel, hasilnya juga bisa menjadi aksesori yang keren banget untuk dikenakan di acara-acara penting.

  10. Kotak Tisu

    Kotak Tisu Dari Kulit Jagung

    Kotak tisu jangan lagi dibeli, tapi dibuat sendiri dari kulit jagung. Gampang dan simpel, bisa diaplikasikan ke berbagai bentuk dan ukuran sesuai dengan kebutuhan kita.

  11. Sarung Bantal

    Sarung Bantal Dari Kulit Jagung

    Kalau kalian bosan dengan sarung bantal yang biasa dan ada-ada saja, cobain deh buat dari kulit jagung. Tampilannya yang natural dan vintage bisa menjadi dekorasi yang keren di kamar tidur kita.

  12. Kerajinan Tangan Untuk Anjing

    Kerajinan Tangan Untuk Anjing Dari Kulit Jagung

    Jangan hanya buat kerajinan tangan untuk manusia saja, tapi bisa juga buat untuk binatang peliharaan. Seperti kerajinan dari kulit jagung ini yang cocok banget digunakan oleh anjing kesayangan kita.

  13. Gelang

    Gelang Dari Kulit Jagung

    Bosan dengan gelang yang biasa dan monoton? Cobain deh buat gelang dari kulit jagung. Selain unik dan menarik, kerajinan ini juga bisa menjadi aksesori yang cocok banget digunakan di berbagai acara.

  14. Tas Tangan

    Tas Tangan Dari Kulit Jagung

    Bagi yang suka dengan tas tangan unik dan berbeda, cobain deh buat tas dari kulit jagung. Selain eksklusif, tas ini juga cocok digunakan untuk ke berbagai acara.

Nah, itu dia 15 ide kerajinan dari kulit jagung yang bisa dicoba di rumah. Selamat mencoba dan semoga hasilnya memuaskan dan membuat kalian semakin kreatif!

Baca postingan lainnya seputar Sayur-sayuran

Baca juga  Preparat Akar Jagung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *