Telur Tokek

Posted on

Hayo siapa di sini yang suka ogah-ogahan pindah kamar? Ini mungkin jadi pengalaman pahit yang bisa jadi pelajaran buat kita semua. Ada seorang wanita yang baru-baru ini mengalami pengalaman yang bikin bulu kuduk merinding. Dinding kamar tidurnya dipenuhi dengan telur tokek, guys. Baca deh ceritanya:

Ya ampun, kok bisa?

kamar tidur penuh telur tokek

Can you believe it? Gila banget kan. Gue aja langsung merinding pas denger ceritanya. Kira-kira gimana ya bisa dinding kamar dipenuhi telur tokek gitu? Gue sendiri sih enggak ngerti, tapi bisa jadi si wanita ini kurang perhatian sama lingkungan di sekitar kamar tidurnya, atau mungkin juga dia terlalu lalai dalam membersihkan kamar.

But, why tokek?

telur tokek

Well, mungkin beberapa dari kalian bertanya-tanya, kenapa sih tokek? Bukankah ada hewan lain yang lebih berbahaya atau lebih AGS-AGS gitu? Nah, tokek sendiri adalah hewan yang cukup sering kita jumpai di rumah-rumah, terutama di Indonesia. Selain itu, tokek juga seringkali dijadikan sebagai hewan peliharaan oleh beberapa orang, karena dinilai membawa keberuntungan.

Kok nggak notice sebelumnya?

ranting kebun

Biasanya kita kan bisa notice kalau ada hewan-hewan kecil nongkrong di kamar kita. Entah itu jangkrik, cicak, atau hewan-hewan lainnya. Nah, gimana sih tempat si tokek ini masuk ke kamar si wanita? Well, kita enggak akan pernah tahu kalau kita tidak menjaga lingkungan di sekitar kita. Kita perlu notice setiap bagian dari kamar kita supaya enggak ada penghuni nggak diundang yang masuk.

Gimana cara menghindarinya?

telur tokek di dinding

Untuk menghindari hal ini terjadi di rumah kita, kita bisa melakukan beberapa hal berikut:

  1. Selalu membersihkan lingkungan sekitar rumah kita secara rutin.
  2. Memastikan bahwa ventilasi di kamar kita bekerja dengan baik, sehingga tidak ada celah yang bisa dimanfaatkan oleh hewan-hewan kecil.
  3. Menanam tanaman yang bisa mengusir hewan-hewan tertentu di sekitar rumah kita.
  4. Menjaga kebersihan dan kelezatan kamar kita, dengan mengatur tempat-tempat penyimpanan barang secara rapih dan benar.
  5. Jangan biarkan barang-barang yang berkaitan dengan makanan di dalam kamar tidur kita.
Baca juga  Ayami Shunka

Well, sekarang kalian sudah tahu cara menghindarinya, guys. Ngapain takut ya? Kita harus aware and perhatian sama lingkungan sekitar kita. Siapa tahu, ada pengalaman yang lebih menyeramkan lagi kalau kita enggak aware sama lingkungan kita. Jadi, tetap jadi orang yang aware and perhatian sama lingkungan deh! 🙂

Simak postingan lainnya tentang Telur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *