Tanuhi Kandangan

Posted on

Anda pasti sudah tahu bahwa Indonesia memiliki banyak sekali destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi, termasuk di Kalimantan Selatan. Di sana, terdapat sebuah destinasi wisata yang sangat menarik dan sebaiknya menjadi tujuan utama ketika berkunjung ke Kalimantan Selatan. Yaitu, Wisata Air Panas Tanuhi di Kandangan, Kalimantan Selatan.

Menikmati Panorama Alam yang Indah di Wisata Air Panas Tanuhi

Wisata Air Panas Tanuhi

Wisata Air Panas Tanuhi terletak di tengah-tengah alam yang menakjubkan. Tempat ini akan memberi Anda pemandangan alam yang indah dan menakjubkan. Jangan lupa untuk membawa kamera untuk mengabadikan setiap momen di sana.

Menikmati Suana yang Menenangkan di Wisata Air Panas Tanuhi

Setelah puas menikmati keindahan panorama alam, saatnya untuk memanjakan diri dan merelaksasi tubuh di permandian air panas. Air panas di Tanuhi tergolong unik karena memiliki rasa yang asin. Namun, jangan khawatir karena air panas ini sangat sehat bagi tubuh. Air panasnya memiliki kandungan mineral yang cukup tinggi dan sangat baik untuk kesehatan tubuh Anda.

Air Panas Tanuhi

Terdapat kolam dengan suhu sekitar 38-40 derajat celcius di sana. Selain itu, terdapat pula kolam dingin yang berair segar dan cocok untuk menyejukkan tubuh setelah selesai berendam di kolam air panas. Setelah merendam dan merileksasi tubuh, Anda akan merasakan efek yang menenangkan pada tubuh Anda. Anda akan merasa sangat segar dan bugar setelah berendam di air panas tahun itu.

Baca juga  Kandang Ternak Kenari Besi

Memperoleh Pengalaman Baru di Wisata Air Panas Tanuhi

Selain menikmati pemandangan yang indah dan merelaksasi tubuh, di Tanuhi Anda juga bisa menikmati pengalaman baru yang menarik. Di sana, terdapat sungai dan lanskap yang indah dan cocok untuk aktivitas rafting. Anda akan menikmati adrenalin di atas perahu karet dan mengarungi sungai. Tentunya hal ini sangat cocok untuk dijadikan aktivitas yang mendebarkan dan menantang untuk dilakukan di sana.

Rafting di Sungai Tanuhi

Selain rafting, Anda juga bisa menikmati kegiatan hiking mengelilingi area Tanuhi. Di sana, Anda akan menemui berbagai flora dan fauna endemik asli Kalimantan. Jangan lupa membawa peralatan hiking yang cukup, seperti sepatu bot dan pakaian yang nyaman.

Informasi Praktis Mengenai Wisata Air Panas Tanuhi

Untuk menuju ke Tanuhi, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa kendaraan dari Banjarmasin. Dari Kandangan, Wisata Air Panas Tanuhi hanya berjarak sekitar 5-6 kilometer dan dapat ditempuh dengan kendaraan roda dua atau kendaraan roda empat. Tiket masuk ke Tanuhi sekitar Rp.30.000,- dan pemandu rafting sekitar Rp.300.000,- untuk sekitar dua jam perjalanan.

Bagi Anda yang ingin menginap di sana, wisata Air panas Tanuhi juga menyediakan penginapan atau homestay untuk Anda sewa. Anda bisa menginap di sana dan menikmati aktivitas yang tersedia selama beberapa hari sekaligus.

Itulah beberapa informasi praktis mengenai Wisata Air Panas Tanuhi. Jangan ragu dan segera kunjungi tempat ini, dan rasakan pengalaman yang berbeda dari biasanya. Dijamin, ketika Anda datang ke sana, maka akan meninggalkan kenangan yang tak terlupakan.

Temukan artikel lainnya tentang Kandang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *