Tanaman Jagung Sejak Benih Ditanam Dapat Dipanen Setelah

Posted on

Halo-halo semua! Sepertinya kita semua sudah sangat akrab dengan tanaman jagung ya? Ya, memang tanaman yang satu ini sangat populer dan menjadi kebanggaan kita sebagai bangsa agraris. Namun, siapa yang suka dengan gulma? Saya rasa tidak ada ya yang suka dengan yang satu ini. Nah, kali ini saya akan memberikan informasi tentang penggunaan obat yang sangat bagus untuk membantu anda membasmikan gulma pada tanaman jagung anda.

Obat yang saya maksudkan adalah herbisida. Herbisi-apa? Herbisida adalah zat kimia atau campuran yang digunakan untuk membunuh atau mengontrol pertumbuhan gulma pada tanaman. Herbisida ditujukan untuk membunuh gulma tanpa membahayakan tanaman yang sedang dipelihara.

Apa jenis herbisida yang cocok untuk jagung?

Jenis herbisida yang cocok untuk tanaman jagung biasanya mengandung aktif bahan kimia seperti atrazin, glyphosate, dan 2,4-D. Herbisida jenis ini cukup efektif dalam membunuh gulma pada tanaman jagung.

Namun, sebelum anda menggunakan herbisida, pastikan bahwa anda sudah mengetahui jenis gulma yang tumbuh pada tanaman jagung anda. Hal ini sangat penting, karena setiap jenis herbisida memiliki pengaruh yang berbeda-beda terhadap setiap jenis gulma. Jika tidak tepat dengan jenis gulma yang ada, kemungkinan besar hasilnya juga tidak akan maksimal.

Bagaimana cara penggunaan herbisida?

Untuk menghindari kerusakan pada tanaman jagung, pastikan anda mengikuti aturan penggunaan yang benar. Pastikan juga anda memilih produk herbisida yang terdaftar secara resmi di Badan Pengawas Obat dan Makanan atau BPOM.

Berikut adalah beberapa langkah untuk menggunakan herbisida pada tanaman jagung anda:

1. Pilih herbisida yang sesuai dengan jenis gulma yang tumbuh pada tanaman jagung anda.

2. Pastikan herbisida benar-benar meresap ke dalam gulma. Hal ini dapat dilakukan dengan cara menyemprotkan herbisida langsung di atas gulma tersebut.

Baca juga  Merk Bihun Jagung Untuk Diet

3. Aplikasikan herbisida pada saat cuaca sedang cerah dan kering. Jangan men-spray herbisida pada tanaman jagung yang sedang basah atau terhujan, sebab hal ini dapat merusak tanaman.

4. Jangan menabur benih baru pada tanaman jagung secara langsung setelah menggunakan herbisida, pastikan ada jarak penggunaan yang cukup.

5. Jangan mencampurkan herbisida dengan bahan kimia lainnya, terutama yang berbasis pemupukan.

Demikian beberapa hal yang perlu diketahui sebelum menggunakan herbisida pada tanaman jagung. Dengan menggunakan herbisida yang benar, anda dapat membunuh gulma pada tanaman jagung anda dengan cepat dan efektif.

Semoga informasi ini dapat memberikan manfaat bagi anda dalam budidaya tanaman jagung. Jangan lupa, yang penting dalam membudidayakan tanaman jagung adalah kesabaran dan ketelatenan. Selamat mencoba!

Temukan tulisan lainnya tentang Sayur-sayuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *