Stempel Kentang

Posted on

Halo semua, di sini kami ingin berbicara tentang kerajinan tangan kreatif yang dapat dilakukan oleh anak-anak. Selain menyenangkan, kegiatan seperti ini juga dapat mengembangkan kreativitas dan imajinasi mereka. Nah, salah satu jenis kerajinan tangan yang dapat dimainkan oleh anak-anak adalah membuat kepik dengan kentang! Kami telah menemukan beberapa inspirasi yang cukup lucu di internet dan ingin berbagi dengan Anda. Mari kita mulai!

1. Kepik Kentang Ladybug

Potato Stamp Ladybug

Bahan untuk membuat kepik kentang ladybug sangat mudah didapat. Yang Anda butuhkan hanyalah kentang, pisau, cat atau tinta merah, dan beberapa dot hitam.

2. Kepik Kentang Burung Hantu

Potato Stamp Owl

Kepik kentang burung hantu dapat dengan mudah dibuat dengan kentang besar. Potong kentang menjadi bentuk bulat dan tambahkan detail dengan potongan kecil. Untuk membuatnya lebih menarik, tambahkan bulu-bulu pada kepala burung hantu dan berikan mata dengan cat hitam.

3. Kepik Kentang Lampion

Potato Stamp Lantern

Untuk membuat kepik kentang lampion, potong kentang menjadi bentuk bulat dan buat beberapa potongan pada permukaannya. Setelah itu, tambahkan warna kuning dan merah untuk membuatnya terlihat seperti lampion. Ide yang bagus jika anak-anak ingin membuat dekorasi lampu pada hari ulang tahun atau acara spesial lainnya.

4. Kepik Kentang Beruang

Potato Stamp Bear

Untuk membuat kepik kentang beruang, potong kentang menjadi bentuk bulat dan tambahkan telinga beruang dan hidung yang lucu. Untuk bagian mata beruang, tambahkan dot hitam kecil pada kepala beruang. Hasilnya akan terlihat sangat menggemaskan!

Baca juga  Menu Mpasi Labu Kuning

5. Kepik Kentang Tangan Bayi

Potato Stamp Baby Hand

Kepik kentang tangan bayi sangat mudah dibuat dengan kentang kecil. Untuk detailnya, buat dua potongan kecil untuk kaki bayi dan dua bentuk oval untuk tangan bayi. Kemudian, tambahkan warna merah muda untuk membuatnya semakin lucu.

6. Kepik Kentang Burung Hantu

Potato Stamp Owl

Untuk membuat kepik kentang burung hantu, potong kentang menjadi bentuk bulat dan tambahkan telinga hewan dan potongan untuk detail mata. Berikan warna krem ​​pada bagian utama kepala burung hantu, sementara warna hitam pada tempat mata dan details lainnya.

7. Kepik Kentang Bunga Matahari

Potato Stamp Sunflower

Untuk membuat kepik kentang bunga matahari, potong kentang menjadi bentuk bulat dan tambahkan daun dan tangkai bunga. Berikan warna kuning pada bagian bunga dan hijau pada daun dan tangkai bunga. Sangat cocok untuk dekorasi ruangan lho.

8. Kepik Kentang Kupu-Kupu

Potato Stamp Butterfly

Untuk membuat kepik kentang kupu-kupu, potong kentang menjadi bentuk bulat dan tambahkan detail sayap dan antena kupu-kupu. Jangan lupa berikan warna merah muda pada bagian utama kupu-kupu dan hitam pada details lainnya.

9. Kepik Kentang Ikan

Potato Stamp Fish

Untuk membuat kepik kentang ikan, buat bentuk kentang menjadi lebih panjang dan tambahkan detail sirip, ekor, dan mata. Berikan warna hijau pada terutama badannya dan tambahkan warna oranye pada mata ikan dan detail sirip untuk menambahkan warna pada ikan tersebut.

10. Kepik Kentang Kucing

Potato Stamp Cat

Untuk membuat kepik kentang kucing, potong kentang menjadi bentuk bulat dan tambahkan telinga dan detail mata pada kepala kucing. Kemudian, berikan detail kumis kucing dengan batang yang panjang dan tipis. Berikan warna kuning pada hampir seluruh tubuh kucing dan tambahkan dot hitam pada mata dan detail lainnya.

Baca juga  Cara Budidaya Cabai Hidroponik

Itulah beberapa ide kreatif untuk membuat kepik kentang dengan anak-anak. Selamat mencoba, itu akan menjadi kegiatan menyenangkan untuk anak-anak serta orang dewasa! Terima kasih sudah berkunjung ke blog kami, sampai jumpa di artikel berikutnya!

Temukan tulisan lainnya seputar Sayur-sayuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *