Snack Jagung Jaman Dulu

Posted on

Pada zaman sekarang ini, banyak sekali produk makanan yang sudah masuk dan dikenal di pasar. Berbagai jenis makanan ringan, sering kita temukan di toko-toko atau pun pasar swalayan yang ada. Namun siapa sangka, jualan snack jadul ternyata masih memiliki pangsa pasar yang cukup menjanjikan. Apalagi dengan teknik marketing yang efektif, kamu bisa berhasil memikat hati konsumen dan melebarkan sayap bisnismu.

Jualan Snack Jadul, Kenapa Harus Anti Mainstream?

Pertanyaan ini mungkin ada di benakmu, karena jika snack jadul sudah memiliki pangsa pasar yang cukup besar, lantas kenapa harus membuatnya anti mainstream? Alasannya sederhana, jika kamu menggunakan cara yang sama dengan orang lain, maka tentunya kamu akan sulit bersaing dan memenangkan persaingan.

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat jualan snack jadulmu menjadi anti mainstream. Di bawah ini, kami akan memberikan enam kiat sukses untuk membuat jualan snack jadulmu selalu laris manis.

1. Pilih Produk dengan Daya Tarik yang Khas

jualan snack jadul

Salah satu cara paling mudah untuk membuat jualan snack jadul kamu menjadi anti mainstream adalah dengan memilih produk yang memiliki daya tarik khas. Hal ini bisa dilakukan dengan memilih snack jadul yang tidak sering dijumpai di toko-toko atau pasar swalayan, atau snack jadul yang tidak lazim dijual. Jika kamu memilih snack jadul yang unik, produkmu akan menjadi langka dan memiliki daya tarik yang kuat, bahkan lebih kuat daripada snack jadul yang sering ditemukan di pasaran.

Baca juga  Alat Tanam Jagung Sederhana

2. Kemas Produk dengan Kemasan yang Menarik

Kemasan dengan desain menarik sangat penting untuk menarik perhatian para konsumen. Pastikan desain kemasan yang kamu gunakan berbeda dari yang lain. Namun, jangan lupa uji kelayakan desainmu dengan mengambil masukan dari orang-orang terdekat, apakah terlihat menarik dan menunjukkan daya tarik khas produkmu.

3. Berikan Promo Menarik Sesuai dengan Target Pasar

Setiap orang memiliki target pasar yang berbeda-beda. Oleh karena itu, menentukan promo yang tepat dan cocok dengan target pasar sangat penting dalam strategi pemasaran snack jadul. Buatlah promo yang menarik, namun jangan lupa gunakan kata-kata yang cocok dan bisa menarik banyak orang untuk mencobanya.

4. Buatlah Rasa yang Beda dari yang Lain

Agar jualan snack jadulmu selalu laris manis, kamu harus bisa membuat rasa yang berbeda dari snack jadul lainnya. Kamu bisa mencoba berbagai macam bahan-bahan makanan, atau memadukan bahan-bahan yang biasa dengan bahan-bahan lainnya. Namun pastikan kamu tetap menjaga cita rasa asli dari snack jadul yang kamu jual, agar tetap menunjukkan daya tarik khasnya yang unik dan mudah dikenal oleh konsumen.

5. Pilih Media Promosi yang Efektif

Media promosi adalah salah satu hal terpenting dalam memasarkan produk. Pilihlah media promosi yang sesuai dengan target pasar yang ingin kamu tuju. Jangan hanya memilih satu jenis media saja, namun lebih baik jika memakai media yang berbeda-beda, seperti sosial media atau media cetak yang mudah diakses oleh konsumenmu.

6. Tempatkan Produk di Tempat yang Strategis

Tempatkan produk snack jadulmu di tempat yang sangat mudah diakses oleh konsumen. Biasanya, tempat strategis adalah tempat-tempat yang sering dilalui oleh masyarakat, seperti parkiran, pasar, stasiun, atau tempat-tempat yang lain yang sering dikunjungi masyarakat.

Baca juga  Alat Kupas Jagung

Nah, itulah enam kiat sukses dalam jualan snack jadul yang anti mainstream. Dengan menggunakan kiat-kiat ini, anggaplah kamu memiliki satu langkah di depan dari pesaingmu dalam bisnis snack jadul. Tentunya dengan memilih dan menyusun strategi sesuai dengan karakter dan profil bisnismu yang unik, kamu bisa meraih kesuksesan dan keuntungan yang maksimal.

Simak postingan lainnya tentang Sayur-sayuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *