Snack Dari Jagung

Posted on

Siapa yang tidak suka dengan camilan? Setiap orang pasti memiliki camilan favoritnya sendiri, ada yang suka camilan manis, ada juga yang suka camilan gurih. Namun, salah satu camilan yang paling sering dikonsumsi orang Indonesia adalah camilan jagung.

Kenapa Jagung Menjadi Camilan Favorit?

Jagung adalah makanan yang sangat populer dan mudah ditemukan di Indonesia, bahkan sering dijadikan camilan. Jagung memiliki citarasa yang gurih dan renyah yang membuat orang kebanyakan suka. Selain itu, jagung juga mengandung banyak nutrisi, seperti serat, vitamin B, protein, dan juga karbohidrat.

Apabila kamu bosan dengan camilan jagung yang biasa-biasa saja, ada baiknya untuk mencoba 10 pilihan camilan jagung yang enak dan populer di Indonesia, berikut daftarnya:

1. Jagung Bakar

Jagung Bakar

Jagung bakar adalah salah satu camilan jagung yang paling terkenal dan banyak dijajakan di Indonesia. Jagung bakar dibakar dengan menggunakan arang yang membuat jagung menjadi lebih gurih dan lezat.

2. Jagung Susu Keju

Jagung Susu Keju

Jagung Susu Keju adalah camilan jagung yang tergolong baru di Indonesia. Camilan ini dibuat dengan cara melapisi jagung rebus dengan susu dan keju parut, kemudian dipanggang hingga kecoklatan. Jagung Susu Keju memiliki rasa manis dan gurih yang melimpah, sangat cocok dijadikan camilan pada saat santai.

3. Jagung Telur Asin

Jagung Telur Asin

Jagung Telur Asin adalah camilan jagung yang unik. Camilan ini dibuat dengan cara menaburkan bubuk telur asin pada jagung rebus, kemudian dipanggang hingga kecoklatan. Jagung Telur Asin memiliki rasa yang gurih dan sedikit asin, yang membuat lidahmu bergoyang menikmatinya.

Baca juga  Gula Jagung Tropicana Slim

4. Jagung Sosis Bakar

Jagung Sosis Bakar

Apabila kamu bosan dengan jagung bakar biasa, kamu bisa mencoba jagung sosis bakar. Camilan jagung ini dibuat dengan cara memasukkan sosis ke dalam rongga jagung dan kemudian dipanggang. Jagung Sosis Bakar memiliki rasa asin dan gurih yang sangat enak.

5. Jagung Bola-Bola

Jagung Bola-Bola

Jagung Bola-Bola adalah camilan jagung yang unik dan seru untuk dinikmati bersama teman-teman. Camilan ini terbuat dari adonan jagung yang dicampur dengan tepung, kemudian dibentuk bola-bola kecil dan digoreng. Jagung Bola-Bola memiliki rasa gurih dan garing yang sangat nikmat.

6. Jagung Keju Pedas

Jagung Keju Pedas

Bagi kamu yang suka dengan camilan pedas, kamu harus mencoba Jagung Keju Pedas. Camilan ini dibuat dengan cara melapisi jagung dengan saus pedas dan taburan keju yang melimpah. Jagung Keju Pedas memiliki rasa yang pedas, gurih, dan asin yang menggoda selera. Cocok banget buat kamu yang suka makan camilan dengan rasa yang kuat.

7. Jagung Goreng Tepung Crispy

Jagung Goreng Tepung Crispy

Jagung Goreng Tepung Crispy adalah camilan jagung yang paling mudah untuk dibuat. Camilan ini dibuat dengan cara mencampurkan jagung dengan tepung crispy, kemudian digoreng hingga kecoklatan. Jagung Goreng Tepung Crispy memiliki tekstur garing yang sangat enak di mulutmu.

8. Jagung Manis Susu

Jagung Manis Susu

Jika kamu suka dengan camilan manis, kamu harus mencoba Jagung Manis Susu. Camilan ini dibuat dengan cara melapisi jagung rebus dengan gula dan susu kental manis, kemudian dipanggang hingga kecoklatan. Jagung Manis Susu memiliki rasa manis yang dominan dan sangat cocok dijadikan camilan pada sore hari.

9. Jagung Bumbu Rujak

Jagung Bumbu Rujak

Bagi kamu yang suka dengan camilan rujak, kamu bisa mencoba Jagung Bumbu Rujak. Camilan ini terbuat dari jagung rebus yang dicampur dengan bumbu rujak yang pedas dan asam. Jagung Bumbu Rujak memiliki rasa yang pedas dan asam yang sangat nikmat, cocok dijadikan camilan ketika cuaca panas.

Baca juga  Kordial Jagung

10. Jagung Bakar Keju

Jagung Bakar Keju

Terakhir, kamu harus mencoba Jagung Bakar Keju. Camilan ini dibuat dengan cara melapisi jagung yang sudah dibakar dengan keju parut, kemudian dipanggang hingga kecoklatan. Jagung Bakar Keju memiliki rasa yang gurih, cheesy, dan renyah yang sangat enak.

Nah, itulah 10 camilan jagung enak dan populer di Indonesia. Kamu bisa mencoba satu persatu camilan jagung tersebut dan menemukan camilan jagung favoritmu sendiri.

Camilan jagung tidak hanya nikmat untuk disantap, tetapi juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatanmu. Mengonsumsi camilan jagung dapat membantu meningkatkan fungsi pencernaan, menjaga kesehatan jantung, mempercontoh penyerapan glukosa, agar tidak terkena diabetes dan memasok nutrisi bagi tubuhmu. Oleh karena itu, jangan ragu untuk mencoba camilan jagung dan nikmati semua khasiatnya.

Temukan artikel lainnya tentang Sayur-sayuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *