Siomay Tahu Wortel

Posted on

Bicara soal kuliner Jakarta, siomay menjadi salah satu makanan yang tidak boleh dilewatkan. Kudapan ini terbuat dari daging ikan dan tepung tapioka yang kemudian di kukus dengan balutan daun basah. Siomay biasanya dihidangkan dengan saus kacang dan saus cabe yang membuatnya semakin gurih dan menggugah selera. Berikut ini adalah 7 tempat siomay yang wajib kamu coba di Jakarta:

1. Siomay Apung Bu Tjitro

Siomay Apung Bu Tjitro

Jangan lewatkan kesempatan kamu untuk mencoba siomay di Siomay Apung Bu Tjitro. Terkenal dengan balutan saus kacangnya yang kaya akan rasa, siomay ini sudah menjadi favorit banyak orang. Uniknya, kamu bisa menikmati siomay sambil berada di atas perahu yang mengapung di atas air. Sangat menarik bukan?

2. Siomay Bandung Ekalaya

Siomay Bandung Ekalaya

Tidak perlu jauh-jauh ke Bandung untuk menikmati siomay khas kota tersebut, karena di Jakarta kamu bisa mencoba Siomay Bandung Ekalaya. Siomay di sini terkenal dengan teksturnya yang lembut dan cita rasanya yang pas di lidah. Ditambah lagi, kamu bisa memilih saus yang ingin digunakan untuk mengikat cita rasa siomay.

3. Siomay Khas Senayan

Siomay Khas Senayan

Berdasarkan namanya, Siomay Khas Senayan memang terkenal dengan siomaynya yang khas dan membuat lidah cravings. Terbuat dari daging ikan segar, siomay di sini juga dilengkapi dengan pangsit dan batagor yang gurih. Bagi kamu yang suka pedas, jangan lupa mencoba saus cabe di sini.

4. Siomay Batagor Kingsley

Siomay Batagor Kingsley

Salah satu siomay yang sangat di rekomendasikan adalah Siomay Batagor Kingsley. Siomay di sini memiliki kuah yang kental dan berpadu dengan rasa yang sangat gurih. Tidak hanya itu, kamu juga bisa mencicipi batagor yang disajikan dengan kecap manis.

Baca juga  Pkm Keripik Wortel

5. Siomay Aliong 96

Siomay Aliong 96

Bila kamu ingin mencoba siomay yang lebih simple, maka Siomay Aliong 96 bisa menjadi pilihan yang tepat. Siomay di sini memiliki tekstur yang lembut dan ditemani dengan saus kacang yang gurih. Selama kamu belum mencoba Siomay Aliong 96, maka kamu belum bisa bilang sudah menikmati siomay yang enak.

6. Siomay Aci Amui

Siomay Aci Amui

Jangan lewatkan kesempatan kamu untuk mencoba siomay Aci Amui yang terkenal dengan cita rasanya yang begitu lezat. Terbuat dari daging ikan segar yang nikmat, siomay ini akan disajikan dengan balutan saus kacang yang sangat menggugah selera. Tak kalah menarik, siomay ini juga disajikan dengan aci yang membuat rasa siomay menjadi lebih beragam.

7. Siomay Bakar Kalimalang

Siomay Bakar Kalimalang

Terakhir, ada Siomay Bakar Kalimalang yang juga menjadi pilihan favorit bagi banyak orang. Siomay di sini memiliki cita rasa yang sangat nikmat dan terenak ketika kamu memakannya dalam keadaan masih panas. Berbeda dengan siomay lainnya, siomay di sini akan di bakar terlebih dahulu sebelum disajikan.

Itulah tadi 7 tempat siomay yang wajib kamu coba di Jakarta. Beragam varian cita rasa yang mampu memanjakan lidah kamu. Dijamin kamu tidak akan menyesal mencobanya.

Baca tulisan lainnya tentang Sayur-sayuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *