Setting Opsi Pengembang Xiaomi

setting opsi pengembang xiaomi

setting opsi pengembang xiaomi

Setting Opsi Pengembang Xiaomi – Bagaimana cara setting opsi pengembang Xiaomi? Beberapa orang mungkin sudah mengetahui caranya, namun tentu masih banyak pengguna HP Xiaomi yang belum mengetahui caranya.

Sebab untuk mengaktifkan opsi pengembang memerlukan trik khusus yang akan dibahas caranya pada artikel kali ini. Apa itu opsi pengembang? Opsi pengembang yaitu sebuah fitur tersembunyi yang berisi berbagai macam pengaturan lanjutan untuk smartphone Android.

Terdapat banyak sekali pengaturan yang tersimpan di dalam Opsi Pengembang atau dalam bahasa inggris bernama Developer Options. Setiap pengaturan mempunyai fungsi berbeda-beda dan Anda perlu berhati-hati ketika mengaktifkannya.

Salah satu fitur tersembunyi yang sangat penting yaitu pengaturan untuk mengurangi, menambah, atau bahkan menghilangkan animasi. Dengan pengaturan ini, pengguna dapat meningkatkan kinerja HP Xiaomi supaya menjadi lebih cepat dan terhindar dari lag.

Masih banyak fitur tersembunyi yang dapat diaktifkan melalui Opsi Pengembang, seperti Pointer Sentuhan, Rendering GPU, USB Debugging, dan masih banyak lagi lainnya.

Lalu bagaimana cara setting opsi pengembang Xiaomi? Yuk, langsung saja simak ulasan artikelnya yang sudah caraprofesor.com rangkum dari berbagai sumber berikut ini!

Cara Setting Opsi Pengembang Xiaomi yang Perlu Anda Ketahui!

Terdapat sejumlah hal yang perlu Anda perhatikan sebelum mencoba setting Opsi Pengembang Xiaomi. Hal yang pertama, yaitu menu ini hanya dikhususkan untuk para pengembang yang telah paham dengan betul apa saja fungsi Developer Options.

Sebab, apabila terjadi kesalahan mengatur Developer Options dapat mengakibatkan aplikasi bekerja rusak atau tidak normal. Namun, bagi Anda yang penasaran ingin mencobanya, maka Anda dapat mengikuti setiap langkah cara mengaktifkan Opsi Pengembang Xiaomi berikut ini.

  • Langkah pertama, buka menu Setting atau Setelan pada HP Xiaomi Anda.
  • Berikutnya masuk ke menu Tentang Telepon yang berada di menu paling atas pengaturan HP Xiaomi.

setting opsi pengembang xiaomi

  • Berbeda dengan smartphone lainnya, cara mengaktifkan Mode Pengembang pada HP Xiaomi harus klik Versi MIUI sebanyak 7 kali secara cepat. Apabila sudah sukses, maka akan muncul notifikasi bertuliskan “Selamat Anda Sudah Seseorang Developer“.

setting opsi pengembang xiaomi

  • Sampai langkah ini maka Anda telah berhasil mengaktifkan Opsi Pengembang Xiaomi. Namun, untuk membuka menu pengaturan tersebut, Anda perlu kembali lagi ke halaman depan Setelan, kemudian pilih Setelan Tambahan.
  • Berikutnya, scroll ke bagian bawah, kemudian pilih “Opsi Pengembang“.

  • Jika sudah ketemu, sekarang buka “Opsi Pengembang” tersebut. Kemudian aktifkan seperti yang dilingkari warna kuning pada gambar di bawah!

  • Lalu Anda atur sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Contohnya, Anda ingin mengoptimalkan pemakaian RAM, maka Anda scrol ke bawah kemudian pilih “Batas Proses Latar Belakang” seperti gambar di atas.
  • Maka akan muncul banyak opsi, lalu pilih “Tanpa proses latar belakang” seperti gambar di bawah! Tujuannya yaitu untuk menghemat RAM sehingga aplikasi yang tidak diperlukan tidak akan berjalan di latar belakang.

HP Xiaomi Anda sekarang menjadi semakin kencang dalam menjalankan berbagai macam aplikasi apapun, entah game 3D ataupun aplikasi HD sekalipun, berkat kapasitas RAM menjadi longgar.

Baca Juga: Cara Membuka Kunci Aplikasi Xiaomi

Akhir Kata

Jika Anda sudah tidak memerlukan Opsi Pengembang, maka disarankan untuk menonaktifkan fitur tersebut. Caranya yaitu dengan klik “Opsi Pengembang” pada bagian atas, maka secara otomatis Opsi Pengembang Xiaomi akan dinonaktifkan.

Apakah Anda sudah mencoba cara setting Opsi Pengembang Xiaomi dengan mengikuti setiap langkah di atas? Bagi Anda yang telah mencobanya, maka Anda tinggal mempelajari setiap fitur tersembunyi yang terdapat di Opsi Pengembang.

Hati-hati ketika mengaktifkan salah satu fitur yang ada, sebab dapat mengakibatkan kinerja aplikasi terganggu. Disembuyikannya fitur Developer Options dari menu pengaturan Xiaomi memang bukan tanpa alasan.

Hal ini karena fitur tersebut hanya dikhususkan untuk para developer yang ingin mempelajari sistem operasi Android maupun untuk keperluan menciptakan aplikasi. Walaupun demikian, Anda tetap bisa mencobanya dengan cara di atas.

Itulah langkah-langkah setting opsi pengembang Xiaomi yang dapat Anda ikuti. Semoga ulasan artikel diatas dapat bermanfaat untuk Anda.