Serutan Jagung

Posted on

Bakwan jagung, siapa yang nggak suka? Makanan ini selalu jadi pilihan untuk camilan atau even makanan utama. Tapi kadang-kadang kita gak mau ribet bikin bakwan jagung, apalagi kalo lagi males-malesan. Nah, kali ini aku punya solusinya. Yuk, serutan jagung aja!

Serutan Jagung

Serutan Jagung

Kalo biasanya kita harus irit-irit jagung yang masih fresh, kalo pake serutan jagung ini, gak perlu lagi dong. Tinggal serut aja, dan voila, jagung siap dipake buat bikin bakwan jagung. Bakal lebih cepat dan gak perlu repot lagi. Aku dah coba sendiri dan ternyata hasilnya tetep oke banget!

Nah, kalo kamu masih bingung, gimana sich caranya bikin bakwan jagung pake jagung yang dah di-serut? Gampang aja. Ini dia resepnya.

Resep Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Bahan-bahan:

  • Jagung serut secukupnya
  • 1/2 ons tepung terigu
  • 1 batang daun bawang, iris halus
  • 2 siung bawang merah, iris halus
  • 1 sdt merica halus
  • 1 sdm kaldu bubuk
  • 2 butir telor
  • Garam secukupnya
  • Air secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya

Cara membuat:

  1. Campurkan jagung serut, tepung terigu, daun bawang, bawang merah, merica halus, kaldu bubuk, garam, dan telur ke dalam suatu wadah
  2. Tambahkan air sedikit-sedikit, sampai adonan bisa dicetak menjadi bola-bola kecil tanpa mudah hancur
  3. Panaskan minyak goreng di dalam wajan
  4. Goreng bakwan jagung hingga kecoklatan dan matang. Angkat dan tiriskan di atas tisu
  5. Siap disajikan dengan saus sambal atau saus tomat kesukaanmu

Mudah banget kan bikin bakwan jagung pake jagung serut? Yuk, dijadiin camilan buat santai-santai atau makan malem-malem. Asiknya, kamu gak perlu nunggu lama-lama lagi buat makan bakwan jagung. Serutan jagung bisa jadi alternatives yang cepat dan lebih praktis

Baca juga  Alat Pemipil Jagung Manual

Jangan lupa makannya sambil nonton film atau ngobrol-ngobrol dengan temen atau keluarga. Bakwan jagung gak pernah gagal buat nemenin kamu santai-santai. Seru banget deh!

Simak artikel lainnya tentang Sayur-sayuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *