Sel Bawang Merah

Posted on

Waduh, ada nih gambar yang bikin aku terpana. Nggak nyangka kalau bawang merah ternyata memiliki sel-sel epidermis yang sangat indah dan kompleks strukturnya.

Ini Dia, Sel-Sel Epidermis Bawang Merah yang Bikin Kita Terpana

Gambar Mikroskop Sel-Sel Epidermis Bawang Merah

Siapa sangka, kalau ternyata bawang merah yang selama ini hanya kita manfaatkan sebagai bumbu dapur, juga memiliki sel-sel epidermis yang cantik ini. Strukturnya kompleks banget, coba lihat deh, perpaduan antara sel-sel berbentuk lonjong, yang dihubungkan dengan membran sel yang tipis dan transparan.

Warnanya juga gak kalah menakjubkan, di antara sel-sel epidermis yang berwarna hijau kekuningan ada juga sel-sel yang berwarna coklat-kemerahan dan bening. Kita bisa lihat dengan jelas di foto yang diambil dengan mikroskop ini, detailnya bikin kita terpesona.

Bagaimana Sel-Sel Epidermis Ini Berfungsi?

Gambar Gif Ilustrasi Sel-Sel

Kita mungkin bertanya-tanya, apa sih fungsi dari sel-sel epidermis ini di bawang merah?

Ternyata fungsi utama dari sel-sel epidermis ini adalah sebagai perlindungan dari cuaca buruk atau serangan serangga yang berbahaya. Jadi, jangan remehkan ya, sel-sel kecil ini bisa melindungi keselamatan bawang merah kita di rumah.

Oh ya, bukan hanya bawang merah, sel-sel epidermis seperti ini juga ditemukan pada sayuran dan buah-buahan lainnya. Jadi, selain bermanfaat sebagai bumbu dapur, mungkin kita juga bisa mengagumi keindahan sel-sel epidermis sayur dan buah-buahan yang lain juga ya.

Nah, cukup segitu saja pembahasan tentang sel-sel epidermis bawang merah yang mengagumkan ini. Jadi, kalau ada orang yang meremehkan bawang merah, bilang saja ke dia ya, “Jangan merendahkan bawang merah, kamu nggak tahu sel-sel indah di dalamnya bisa membuat kamu terpana lho!”

Baca juga  Tumpang Sari Tomat Dan Cabai

Baca artikel lainnya seputar Sayur-sayuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *