Review Masker Bedak Marcks

Review Masker Bedak Marcks

Review Masker Bedak Marcks

Review Masker Bedak Marcks – Siapa yang tidak mengetahui bedak legends yang satu ini, seperti bedak marcks. Bedak yang satu ini memiliki banyak manfaat, penasaran apa aja manfaatnya? Kali ini saya akan me-review bedak marcks untuk jerawat.

Kondisi pada remaja tidak terlepas dari munculnya jerawat pada area wajah. Maka dari itu, review bedak marcks untuk jerawat akan saya rekomendasikan untuk kamu.

Bedak marcks, tidak hanya digunakan sebagai bedak tabur saja, akan tetapi bisa dibuat sebagai masker loh, dan banyak orang yang sudah membuktikan bahwa masker bedak marcks memang sangat ampuh mengatasi jerawat dan membuat jerawat mengering seketika.

BACA JUGA : Cara Pakai Masker Bioaqua

BACA JUGA : Cara Membuat Masker Alami untuk Memutihkan Wajah dan Menghilangkan Komedo

Review Masker Bedak Marcks

Review Masker Bedak Marcks

Bedak Marcks merupakan produk kosmetika dari Kimia Farma. Selain bedak tabur, Marcks juga memiliki bedak padat yang sering disebut compact powder dan two way cake. Untuk bedak taburnya

Marcks memiliki 5 varian warna, yaitu putih, crème, rose, alami beige dan invisible. Kelima varian ini tentunya punya fungsi masing-masing cocok kebutuhan. Bedak Marcks tabur, memiliki ukuran 40 gram dengan kandungan, zinc oxide, zinc stearate, zea mays starch, fragrance, salicylic acid dan talc.

Bahan aktif seperti Zea Mays (corn) starch atau pati jagung berfungsi untuk oil control atau mencegah minyak berlebih pada wajah karena bahan ini bisa meresap minyak sehingga bedak akan bertahan lebih lama dan tidak gampang luntur. Zinc oxide dan zinc stearate, bermanfaat untuk mencegah kulit iritasi pada kulit. Sedangkan absensi Salicylic acid berfungsi untuk menyelesaikan jerawat.

BACA JUGA : Manfaat Acnes Creamy Wash, Pejuang Jerawat Wajib Tahu !

Cara Membuat Masker Bedak Marcks

Alat dan Bahan :

  • 1 buah mangkuk kecil
  • 1 buah sendok makan
    1/2 sdm madu
  • 1 sdm bedak tabur Marcks
  • 2 sdm air biasa / air mawar

Cara Membuat :

  • Siapkan semua bahan, kemudian campurkan semua bahannya.
  • Aduk hingga cukup merata.
  • Oleskan ke semua bagian wajah dan leher.
  • Tunggu hingga kering.
  • Bilas wajah dengan air biasa.

Bedak Marcks memang tidak larut dalam air karena adanya Zinc oxide dan zinc stearate padahal sudah diaduk lama. Namun tidak masalah, jika fungsi air disini untuk melarutkan madu sebagai perekat bedak dan sebagai pelembab.

Masker ini jatuhnya memang seperti bedak dingin tapi dengan fungsi yang lebih banyak, seperti mnghilangkan jerawat, mengurangi minyak berlebih, melembabkan kulit, mencegah iritasi dan membuat kulit lebih halus.

BACA JUGA : Cara Memakai Masker Gelatin Charcoal

BACA JUGA : Rekomendasi Masker untuk Bruntusan

Kandungan Bedak Marcks

Pastinya, setiap produk memiliki komposisi atau kandungan yang bisa mengatasi berjenis-jenis masalah pada wajah kamu. Yuk simak, komposisi dari bedak legends ini!

1. Salycil Acid
Kandungan yang pertama ini, sangat cocok untuk kamu yang memfungsikan produk bedak marcks ini untuk mengatasi masalah jerawat pada wajah.

2. Titanium Dioxide
Bagi kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan, yang di haruskan kulit terpapar sinar UV secara segera. Kamu tidak perlu khawatir lagi akan hal tersebut, kini bedak marcks sudah memiliki kandungan titanium dioxide di dalam produk bedak marcks yang bisa membantu menjaga kulit wajah kamu dari paparan sinar Matahari.

3. Corn Starch
Memiliki masalah wajah seperti produksi minyak berlebihan ? Pada bedak marcks, terdapat kandungan corn starch yang bisa menstabilitaskan produksi pengeluaran minyak agar meminimalisir minyak berlebihan pada wajah kamu.

4. Kandungan lainnya
Masih banyak kandungan dengan performa lainnya yang tidak mungkin dapat admin jelaskan secara detail pada artikel ini. Kemudian, kandungan apa saja yang ada di dalam bedak marcks ini?

Efek Setelah Pemakaian Masker Bedak Marcks

Pada saat saya  selesai menggunakan masker ini, efek yang saya rasakan yaitu kulit terasa lebih halus, lembab dan ada sedikit bedak yang tersisa di wajah, kesannya habis bedakan gitu.

Gunakan  masker ini, minimal dua kali seminggu. Hasil dari dua kali pemakaian, jerawat yang ada di keningku jadi kering dan kempes seperti yang ada pada foto di bawah ini.

Apakah kamu juga ingin mencobanya? kamu bisa membelinya di toko-toko terdekat dengan harga berkisar Rp.15.000-Rp.20.000 saja tergantung kamu beli dimana, karena setiap toko pasti menawarkan harga yang berbeda-beda.