Review Clean and Clear Foaming Facial Wash untuk Jerawat

Review Clean and Clear Foaming Facial Wash untuk Jerawat

Review Clean and Clear Foaming Facial Wash untuk Jerawat

Review Clean and Clear Foaming Facial Wash untuk Jerawat – Hallo Beauty’s! Kali ini, saya akan mereview suatu produk Facial Wash dari brand yang sudah ada sejak dulu yaitu, Clean & Clear Essential Foaming Facial Wash yang familiar banget dikalangan remaja indonesia.

Saya sudah mencoba berbagai varian facial wash Clean&Clear. Mulai dari tube berwarna abu untuk kulit berjerawat, tube berwarna pink (jika tidak salah varian clear Fairness yang ada ekstrak buah cherry) hingga varian alami bright.

Hanya ada satu varian Clean&clear face wash yang paling paling saya suka hingga repreat order hingga sekarang walau terkadang diselang-seling dengan brand lain. Saat dulu kemasan clean and clear ini bertutup ulir yang ribet, namun sekitar 2 tahun-an kemasanya sudah diupgrade dan lebih bagus.

Yuk Simak, Review Clean and Clear Foaming Facial Wash untuk Jerawat!

Kemasan

Review Clean and Clear Foaming Facial Wash untuk Jerawat

Dari segi kemasan, saya sangat suka karena mudah digenggam dan travel friendly mudah dibawa kemana-mana.Tutupnya juga sudah flip cap gak tutup ulir seperti dahulu dan juga isi dalam produknya tidak mudah tumpah.

Botolnya berwarna transparan, namun ada sentuhan warna oranye karamel terlihat sangat segar saat pertama melihatnya. Terlintas dipikiran kita saat pertama kali melihatnya pasti tidak mengira jika warna tersebut yaitu warna isi didalamnya. Kemasannya sama seperti varian alami bright yang berwarna slight pink yang gemesin.

BACA JUGA : Review Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash

BACA JUGA : Review Facial Wash Mencerahkan

Klaim Clean and Clear

Klaim dari Clean&Clear bahwa Essential Foaming Facial wash memiliki formula bebas minyak, membersihkan wajah sekaligus mencegah jerawat dan komedo karena kandungan antibakteri didalamnya. Namun, tidak membuat kulit menjadi kering, melainkan kulit terasa bersih dan halus.

Menurut klaimnya, Face wash ini tidak membuat wajah menjadi kaku dan tapi membuat jerawat menjadi kering seketika. Face wash ini, bisa mencegah pertumbuhan jerawat kembali.

Kandungan

Ingridients dari Clean&Clear ini sangatlah kimiawi, tidak terdapat ekstrak bahan alami seperti komposisi pada varian alami bright seumpama. Mungkin ada Gliserin dan air yang bisa terbilang alami dalam face wash ini.

Oh iya, produk clean and clear ini tidak memiliki SLS (Sodium Laureth Sulfate) yaitu bahan penghasil busa melimpah, meskipun face wash ini digunakan sedikit saja busanya tuh melimpah loh.

Namun, rupanya Clean&Clear ini tetap mengandung bahan baku pembuat busa yaitu, cocamidoprophyl Betaine yang fungsinya sebagai penghasil busa untuk mengangkat kotoran dan minyak.

Tapi, kamu tidak perlu khawatir produk ini sudah lolos uji dari BPOM ya, dan sudah tersedia di toko-toko terdekat atau supermarket. Face wash ini, mengandung anti kuman (Isoprophyl methyl Prophyl) yang bermanfaat untuk mencegah timbulnya jerawat.

Nah, itulah alasan kenapa aku senantiasa pilih face wash dengan kandungan O-cymen-5-ol. Clean&clear acne clearing cleanser yang tube nya berwarna abu-abu juga memiliki kandungan antibakteri yang sama seperti varian essentials. Informasi baik, buat yang menghindari paraben, face wash ini tidak menggunakan paraben dan free colorant Agent.

BACA JUGA : Masker Wajah untuk Remaja Usia 14 Tahun

BACA JUGA : Cara Menggunakan Milk Cleanser

Cara Pemakaian Clean and Clear Foaming Facial Wash untuk Jerawat

  1. Pastikan tangan sudah dibasahi terpenting dahulu.
  2. Kemudian tuangkan sabun secukupnya.
  3. Bisa juga menambahkan sebagian tetes air ke sabunnya, baru deh diblend dengan kedua telapak tangan.
  4. Pijat secara perlahan dengan gerakan memutar pada pipi wajah.
  5. Bilas menggunakan air bersih.

Sekedar Informasi, perlu di ingat ya ini foaming face wash jadi wajib dibuasakan terlebih dahulu ditangan yang berair sebelum di apply ke wajah. Jadi, jangan langsung diratakan di wajah ya face wash nya, karena takutnya malah tidak berbusa.

BACA JUGA : Review Foundation Wardah untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Tekstur, Aroma dan Performa

Tekstur face wash-nya cair, namun gak secair air. Teksturnya hampir mirip seperti cairan make up remover pixy, agak kental sedikit. Aroma, face wash-nya khas wewangian face wash Clean&clear. Namun, aroma varian Essentials ini agak kuat seperti aroma obat, namun hal tersebut tidak menjadi masalah karena setelah mencuci wajah menjadi segar dan kenyal.

Performa face wash ini bagus pada kulit saya, karena tidak membuat wajah cepat berminyak tanpa membuat kulit kering. Kulit yang berminyak memang tidak semakin kering kok pake essentials foaming face wash ini.

Yang paling worth it, dari face wash ini tidak menyumbat pori jadi tidak menimbulkan komedo, produk ini juga sangat bagus untuk mengendalikan pertumbuhan jerawat. Dan, produk ini juga ramah kantong loh, 1 botol 100ml dengan harga IDR. 18000 tergantung kamu belinya dimana karena setiap toko pasti memiliki harga yang berbeda-beda.  Oh iya,  face wash ini bisa digunakan dalam jangka 2- 3 bulan dengan pemakaian 2x sehari.

Demikian informasi seputar, Clean and Clear Foaming Facial Wash semoga bisa membantu mengatasi jerawatmu, ya! Selamat Mencoba.