Resep Sup Jagung Wortel Kental

Posted on

Pagi hari memang selalu menjadi waktu yang paling tepat untuk menikmati segelas sup yang hangat dan lezat. Terlebih lagi, jika sup tersebut terbuat dari bahan-bahan yang sehat dan dapat memberikan nutrisi yang baik untuk tubuh. Salah satu sup yang bisa Anda coba untuk variasi menu dapur adalah sup jagung telur kental. Sup ini sangat nikmat dan bisa memberikan sensasi kehangatan yang sangat menggoda di setiap suapan.

Saya sangat suka masakan yang sehat dan praktis, dan resep sup jagung telur kental yang saya temukan sangat cocok dengan cita rasa tersebut. Sup ini tidak hanya enak, tapi juga mudah dan cepat dibuat. Bahkan, bahan-bahannya pun sangat mudah dicari di pasar atau supermarket terdekat.

Sup jagung telur kental ini memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik bagi tubuh. Jagung dan wortel adalah bahan utama dari resep ini, yang kaya akan serat, vitamin, dan mineral. Kandungan serat pada jagung dapat membantu sistem pencernaan kita untuk bekerja dengan lebih lancar. Sedangkan vitamin pada wortel dapat membantu memperkuat sistem imunitas tubuh kita. Tidak hanya itu, protein pada telur juga dapat membantu mengembangkan otot-otot tubuh dengan baik.

Untuk membuat sup jagung telur kental, Anda membutuhkan jagung dengan tutupnya yang masih segar, telur ayam, wortel, daun bawang, kaldu ayam, garam, gula, dan minyak sayur. Pertama-tama, jagung dipotong-potong dan dipisahkan dari bijinya. Kemudian, jagung direbus dengan air bersamaan dengan bijinya. Setelah itu, tambahkan wortel yang sudah dipotong-potong ke dalam rebusan jagung. Tunggu hingga setengah matang, kemudian masukkan kaldu ayam, garam, dan gula. Aduk rata hingga meresap, dan masukkan telur yang sudah dikocok lepas ke dalam sup. Terus aduk hingga telur matang dan merata.

Baca juga  Jagung Pulut Putih

Sup jagung telur kental dapat disajikan dengan beberapa potong roti tawar atau lainnya sesuai dengan selera. Jangan lupa untuk menambahkan daun bawang yang telah diiris halus di atasnya agar aroma dan rasa yang dihasilkan menjadi lebih nikmat.

Dalam akses mencoba memasak resep ini, saya sangat merekomendasikan agar Anda menggunakan jagung segar dan wortel yang masih baru. Dengan bahan-bahan yang segar dan berkualitas, Anda bisa mendapatkan hasil masakan yang lebih nikmat dan sehat. Selain itu, jangan lupa untuk menambahkan garam dan gula sesuai dengan selera dan kebutuhan masing-masing.

Tentunya, resep sup jagung telur kental ini bisa menjadi variasi yang menyenangkan bagi keluarga Anda di rumah. Tidak hanya lezat, tetapi juga sangat bergizi dan dapat memberikan manfaat kesehatan yang baik bagi tubuh. Jangan ragu untuk mencoba memasak resep ini dan nikmati sensasi kehangatan sup yang lezat di setiap suapannya.

Baca postingan lainnya seputar Sayur-sayuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *