Resep Sup Cream Jagung Keju

Posted on

Selamat datang kembali pada artikel kami! Kali ini kami ingin berbagi resep sup jagung cream kental yang sangat sederhana dan mudah untuk dibuat di rumah. Berikut adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan:

Bahan-bahan:

Sup Jagung Cream Kental Ayam Sederhana

Gambar: Sup Jagung Cream Kental Ayam Sederhana

  • 2 buah jagung manis
  • 500 ml kaldu ayam
  • 1 butir telur ayam
  • 250 ml susu cair
  • 1 sdt garam
  • 1 sdt merica hitam
  • 3 siung bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 1 batang daun bawang, iris tipis

Cara membuatnya pun sangat mudah, pertama-tama cuci bersih jagung manis dan potong-potong menjadi beberapa bagian. Rebus jagung manis yang sudah dipotong dengan 500 ml kaldu ayam selama kurang lebih 5 menit, sampai jagung manis matang dan empuk. Angkat jagung dan sisihkan di wadah terpisah.

Selanjutnya, tumis bawang merah dan bawang putih yang sudah diiris halus hingga harum dan kecoklatan, kemudian masukkan jagung yang telah direbus tadi. Aduk rata, kemudian tambahkan susu cair dan telur ayam yang sudah dikocok lepas. Aduk hingga bahan-bahan tercampur merata.

Kemudian masukkan kaldu ayam, garam, dan merica hitam ke dalam adonan yang sudah tersedia. Aduk rata dan didihkan selama kurang lebih 5-7 menit. Terakhir, tambahkan daun bawang yang sudah diiris tipis.

Setelah itu, sup jagung cream kental siap untuk dinikmati! Dapat disajikan dalam kondisi panas atau masih hangat. Cocok sekali dihidangkan pada saat sarapan atau makan malam.

Keistimewaan dari Sup Jagung Cream Kental Sederhana

Jagung - Manfaat dan Ragam Kolaknya

Gambar: Jagung – Manfaat dan Ragam Kolaknya

Sup jagung cream kental yang dibuat dengan bahan-bahan yang sederhana ini memiliki banyak keistimewaan dan khasiat yang baik untuk tubuh. Jagung sebagai bahan utama memiliki kandungan karbohidrat, serat, vitamin B1, dan mineral penting seperti fosfor dan magnesium yang berperan penting dalam menjaga kesehatan tubuh.

Baca juga  Jagung Belanda

Selain itu, kandungan protein dari telur ayam dan kaldu ayam juga dapat memberikan asupan nutrisi yang baik bagi tubuh. Susu cair yang digunakan pada resep ini juga mengandung kalsium yang baik untuk kesehatan tulang dan gigi.

Tak hanya itu, sup ini juga sangat baik untuk pencernaan karena memiliki kandungan serat yang tinggi dari jagung dan telur ayam. Serat membantu melancarkan pencernaan dan mencegah sembelit.

Sup jagung cream kental yang sederhana ini juga cocok untuk keluarga yang memiliki anak kecil. Anak-anak akan menyukai rasanya yang creamy dan manis dari jagung manis. Anda juga bisa menambahkan ayam atau daging sapi yang sudah digoreng sebagai tambahan isi pada sup jagung cream kental ini.

Kesimpulan

Sup Jagung - Kesimpulan

Gambar: Sup Jagung – Kesimpulan

Sup jagung cream kental yang sederhana ini sangat mudah untuk dibuat dan juga memberikan banyak manfaat baik bagi tubuh. Anda dapat menambahkan bahan-bahan lain seperti ayam atau daging sapi untuk memperkaya cita rasa. Jangan lupa untuk mencoba resep sup jagung cream kental sederhana ini di rumah ya! Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Simak tulisan lainnya tentang Sayur-sayuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *