Resep Sambal Pecel Lele Tanpa Terasi

resep sambal pecel lele tanpa terasi

resep sambal pecel lele tanpa terasi

Resep Sambal Pecel Lele Tanpa Terasi – Bagi Anda yang tidak suka dengan terasi, ada salah satu resep sambal pecel lele tanpa terasi yang mudah dibuat dirumah. Anda juga tidak perlu membeli pecel lele cuma karena menginginkan memakan sambalnya saja.

Diluar sana sudah banyak pedagang pecel lele yang menyajikan beragam jenis sambal serta citarasa yang berbeda. Nah, kali ini kita akan mencoba membahas tentang sambal pecel lele tanpa terasi. Walaupun tanpa terasi, namun cita rasanya tidak kalah nendang dan bikin nagih, lho.

Bagi Anda yang tidak suka dengan terasi, pastinya sambal ini sangat direkomendasikan untuk Anda. Sambal pecel lele tanpa terasi memang sangat menggugah selera, apalagi jika dimakan bersama nasi putih hangat dan lauk pauk seperti lele goreng ataupun ayam goreng. Dijamin Anda akan nambah makan lagi dan lagi.

Anda juga dapat menyajikan sambal pecel lele tanpa terasi ini dengan lalapan kesukaan Anda, seperti daun kemangi, mentimun dan kol. Cara membuat sambal pecel lele tanpa terasi sangat mudah sekali, Anda pun dapat membuatnya sendiri di rumah. Bahkan bahan-bahannya pun bisa dengan mudah Anda dapatkan.

resep sambal pecel lele tanpa terasi

Sumber: https://ragamresepraktis.netlify.app

Penasaran dengan cara membuatnya? Yuk, langsung saja simak ulasan artikel mengenai resep sambal pecel lele tanpa terasi yang sudah caraprofesor.com rangkum dari berbagai sumber berikut ini!

Resep Sambal Pecel Lele Tanpa Terasi yang Pedas dan Nikmatnya Bikin Nagih…

Bahan-bahan:
  • 100 gram bawang merah
  • 5 siung bawang putih
  • 3 buah cabai merah
  • 5 butir kemiri
  • Cabai rawit secukupnya
  • Gula merah secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Penyedap rasa (vetsin) secukupnya

resep sambal pecel lele tanpa terasi

Sumber: https://www.yummy.co.id

Pelengkap:
  • Lele goreng
  • Lalapan: irisan mentimun, kol, kemangi
Cara Membuat Sambal Pecel Lele Tanpa Terasi:
  1. Siapkan cobek, haluskan gula merah, garam dan penyedap rasa. Ulek sampai halus dan tercampur merata.
  2. Lalu panaskan minyak goreng secukupnya dalam wajan. Lalu goreng bawang putih, bawang merah, cabai merah, cabai rawit dan kemiri hingga berwarna kecokelatan.
  3. Setelah kecokelatan, angkat lalu masukan ke dalam cobek. Ulek kasar atau jangan terlalu halus.
  4. Selanjutnya, panaskan minyak goreng secukupnya dalam wajan lagi. Goreng tomat dengan keadaan minyak goreng panas, goreng dengan api sedang hingga tomat layu dan berubah warna atau matang luar dalam.
  5. Jika tomat sudah matang, angkat dan ulek kasar dengan bahan yang sudah di ulek tadi. Sajikan.

Sambal pecel lele tanpa terasi siap disajikan, nikmati bersama lauk pauk seperti lele goreng ataupun ayam goreng beserta lalapannya. Bagi Anda yang pecinta pedas, Anda bisa menambahkan cabai rawit dan cabai merah untuk tingkat kepedasan yang Anda inginkan.

Jika Anda menambahkan dengan perasan jeruk limau, resep sambal pecel lele tanpa terasi ini akan terasa semakin nikmat. Cara membuat sambal pecel lele tanpa terasi sangat mudah bukan?

Anda dapat mempraktekan membuat sambal pecel lele tanpa terasi sendiri di rumah untuk keluarga tersinta. Semoga artikel resep diatas dapat bermanfaat untuk Anda, dan selamat mencoba sendiri di rumah.

Baca Juga: Resep Ayam Bakar Padang Tanpa Santan