Resep Sambal Goreng Kentang Kering Pedas Manis

Posted on

Aku punya resep sambal kentang yang enak banget nih, guys! Sambal kentang ikan bilis! Rasanya pedas-manis gitu, jadi cocok banget buat yang doyan makan pedas kayak aku.

Bahan-bahan:

Gambar sambal kentang ikan bilis

Nah, kalau kamu mau coba bikin juga, ini dia bahan-bahannya:

  • Kentang rebus, potong dadu
  • Ikan bilis
  • Cabe merah (sesuai selera)
  • Bawang merah
  • Bawang putih
  • Gula pasir (secukupnya)
  • Garam (secukupnya)
  • Air matang (secukupnya)
  • Minyak goreng (secukupnya)

Cara membuat:

Setelah siapin semua bahan, ini dia cara membuatnya:

  1. Goreng ikan bilis sampai kering dan renyah. Angkat dan tiriskan.
  2. Selanjutnya, tumis bawang merah dan bawang putih yang sudah dihaluskan sampai harum.
  3. Masukkan cabai dan tumis sampai layu.
  4. Masukkan kentang, aduk hingga rata.
  5. Tambahkan air matang sampai kentang terendam. Tambahkan gula dan garam secukupnya.
  6. Masak sampai air menyusut dan kentang sudah empuk. Jangan lupa diaduk-aduk ya biar nggak gosong.
  7. Tambahkan ikan bilis goreng, aduk rata. Tes rasa, tambahkan garam atau gula kalau perlu.
  8. Sambal kentang ikan bilis siap disajikan. Enak dimakan panas-panas.

Gampang banget kan buatnya? Kalau udah coba, jangan lupa kasih tahu aku gimana rasanya ya! Selamat mencoba, teman-teman!

Simak artikel lainnya tentang Sayur-sayuran

Baca juga  Bumbu Cah Kangkung Terasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *