Resep Puding Jelly Nutrijel

resep puding jelly nutrijel

resep puding jelly nutrijel

Resep puding jelly nutrijel – Puding merupakan salah satu makanan manis yang menjadi favorit bagi banyak kalangan, mulai dari anak-anak, para remaja hingga orang dewasa. Hal ini karena kudapan manis satu ini memiliki citarasa yang manis serta sangat lembut saat dimakan.

Apalagi jika makanan ini diolah dengan berbagai kreasi yang menarik dari segi penampilan serta warnanya. Pasti kalian juga sering bingung ingin dikreasikan seperti apa lagi, saat hendak membuat puding!

Nah, untuk mengatasi masalah dilemamu saat mengolah puding, berikut beberapa rekomendasi resep puding jelly nutrijel yang praktis dan lezat pastinya. Simak hingga akhir hanya di Caraprofesor.com.

BACA JUGA : Resep Makan dari Singkong

 

Resep Puding Jelly Nutrijel Mozaik

resep puding jelly nutrijel
Sumber : https://cdn.idntimes.com/

Bahan-bahan :

Siapkan nutrijel berbagai varian, 1 bungkus per varian (coklat, mangga, anggur, melon)
1 bungkus agar-agar plain
700 cc susu ultramilk putih
15 sdm gula pasir

 

Langkah membuat :

1. Pertama, kamu harus memasak terlebih dahulu semua varian nutrigel. Masak masing-masing dengan 3 sdm gula pasir dan 2 gelas air putih hingga mendidih.

2. Lalu tuang  dan cetak pada masing-masing wadah yang berbeda. Diamkan hingga nutrigel mengeras. Barulah potong menjadi bentuk dadu kecil.

3. Setelah itu, tata potongan-potongan nutrijell tersebut ke dalam wada cetakan puding . Tata dengan warna yang berbeda-beda ya… Agar tampilanya makin cantik nantinya.

4. Kemudian, masak kembali agar-agar plain menggunakan susu ultra dan tambahkan 4 sdm gula pasir, sesuaikan saja dengan selera Kamu.

5. Setelah agar-agar mendidih, langsung saja tuangkan ke dalam cetakan lalu tunggu agar lebih dingin, barulah masukkan ke dalam lemari es. Puding Mozaik Nutrijel siap disantap esok hari.

BACA JUGA : Resep Pentol Pedas Malang

 

Puding Nutrigel Mangga Santan

Sumber : https://cdn.idntimes.com/

Bahan untuk membuat Puding Mangga Santan :

3 buah mangga
2 sachet nutrijel plain
1000 ml air
150 gr gula pasir (sesuai selera)
1 bungkus santan kara kecil
Susu SKM 1 bungkus
3 sdm tepung maizena, larutkan dengan 2 sdm air
Garam (secukupnya)
Air perasan jeruk lemon (secukupnya)

 

Cara mengolah :

1. Kupas mangga, bersihkan lalu haluskan menggunakan blander.

2. Campurkan nutrijel plain, garam, susu SKM dan gula pasir ke dalam panci. Tuang air santan kara yang telah dicampur air. Aduk terus hingga nutrijell mendidih menggunakan api kecil.

3. Jika dirasa hampir mendidih dan memunculkan gelembung, masukkan mangga yang sudah dihaluskan tadi. Jangan lupa juga untuk memasukkan air perasan jeruk lemon. Kemudian tes rasanya sambil terus di aduk.

4. Setelah mangga tercampur rata dan tekstur tidak menggumpal, masukkan larutan maizena. Aduk kembali sebentar saja lalu matikan kompor.

5. Diamkan sebentar, sementatra kita menyiapkan cetakan pudingnya. Setelah itu, tuang ke cetakan puding sambil disaring agar teksturnya halus.

6. Tunggu agar puding mangga santan dingin dan mengeras. Kemudian kamu dapat memasukkannya ke kulkas ataupun dapat langsung disantap.

BACA JUGA : Resep Makanan dari Telur dan Mie

 

Pudding Lava Nutrijell

resep puding jelly nutrijel
Sumber : https://cookpad.com/

Bahan-bahan :

2 bungkus nutrijell (rasa strawberry & melon)
2 gelas gula pasir (sesuai selera)
1400 ml air
200 gr buah anggur (potong dadu)
200 gr buah naga (potong dadu)
2 sdm biji selasih

 

Bahan Pelengkap :

2 bks My Vla Nutrijell (rasa coklat & vanilla)
Keju parut (secukupnya)
Air hangat (secukupnya)

 

Langkah membuat :

1. Pertama kamu harus melarutkan 1 bks agar-agar nutrijell rasa strawberry dengan 700 ml air putih. Panaskan menggunakan api yang sedang.

2. Tambahkan pula 1 gelas belimbing gula pasir, aduk memakai whisk hingga gula larut ke dalam air.

3. Setelah panas, tambahkan asam sitrat yang tercantum di kemasan utrijel. Tambahkan pula potongan buah anggur dan buah naga ke dalamnya. Tunggu hingga Nutrijel mendidih sambil di aduk perlahan.

4. Angkat nutrijel, lalu tuang ke cetakan puding ukuran 20 cm. Biarkan agar nutrijel dingin dan permukaannya mengeras.

5. Sebelum membuat adonan ke dua, kamu harus melarutkan 2 sdm biji selasih dengan air hangat terlebih dahulu, agar jika nanti adonan ke dua matang bisa langsung dicampurkan.

6. Lanjutkan untuk membuat lapisan ke-dua. Larutkan 1 bungkus nutrijel rasa melon dan beri 700 ml air. Panaskan menggunakan api sedang, sambil terus di aduk.

7. Setelah nutrijel agak mendidih, tambahkan asam sitrat yg ada di kemasan dan masukkan pula biji selasih tadi, aduk sampai tercampur rata. Angkat dan tuang di atas lapisan pertama tadi. Biarkan agar nutrigel dingin lalu simpan ke dalalm lemari pendingin.

9. Sambil menunggu puding dingin dan mengeras, racik 2 bungkus my vla dengan rasa yang berbeda sesuai dengan cara penyajian yang terdapat dibelakang kemasannya ya! Jika sudah jadi sisihkan terlebih dahulu.

10. Setelah puddingnya dingin dan beku, siapkan piring ceper dan lebar.

11. Letakkan puding di atas piring dan lepaskan dari pencetaknya.

12. Setelah itu, tuang kedua vla yang sudah dibuat tadi secara bergantian di tengah pada lubang  pudding. Tambahkan keju parut ataupun ceri di atasnya.

13. Puding Lava Nutrijel siap disantap.

 

BACA JUGA : Resep Kue Kering Coco Chips

Demikian beberapa Resep Puding Jelly Nutrijel yang bisa kamu jadikan recomendasi selanjutnya. Semoga ulasan tersebut bermanfaat dan selamat mencoba!

Pencarian terkait:

  • resep puding nutrijel