Resep Nugget Pisang Original

resep nugget pisang original

resep nugget pisang original

Resep nugget pisang original – Berbicara soal camilan berbahan pisang, kini kamu dapat coba membuat nugget pisang yang lembut dan lumer di mulut. Apalagi jika diberi tambahan bermacam-macam toping di atasnya. Semakin nikmat saja makanan satu ini.

Sesuai namanya, camilan ini terbuat dari bahan utama yaitu pisang yang diselimuti dengan tepung panir dan juga diberi tambahan tepung terigu. Umumnya nugget pisang dibuat dengan cara dikukus terlebih dulu.

Namun, dalam ulasan kali ini, kamu tidak perlu repot-repot mengukusnya. Selain itu, pada resep kali ini kamu juga tidak perlu menambahkan telur ayam ke dalam adonannya.

Agar tidak salah dalam langkah-langkah pengolahannya, Yuk simak Resep Nugget Original Tanpa Telur berikut ini! Simak hingga akhir ya Moms, agar nanti hasilnya sesuai harapan dan nggak kecewa. Yuk, Check It Out!

 

LANJUTKAN BACA ARTIKEL BERIKUT :

Resep Tempe Goreng Terigu Renyah

Cara Memasak Terong Hijau

Resep Kolak Pisang Kuah Kental

Cara Memakai Serum Hanasui

 

Resep Nugget Pisang Original Tanpa Telur

Sumber : https://awsimages.detik.net.id/

Bahan yang diperlukan :
4 buah pisang tanduk ukuran kecil
50 gram keju cheddar (parut)
5 sdm gula pasir (sesuai selera)
1 bungkus susu bubuk Full Cream (sekitar 27 gram)
15 sdm terigu (disesuaikan dengan kadar air pada pisang)
Tepung panir / roti (secukupnya)

Topping :
Kacang almond, meses cokelat, pasta coklat, pasta matcha, susu kental manis, keju, atau choco chip (sesuai selera)

 

Cara Membuat Pisang Nugget Tanpa Telur :

1. Petama-tama lumat pisang menggunakan garpu atau dihaluskan dengan blander. Kemudian, tambahkan keju cheddar, gula pasir, dan susu bubuk ke dalam adonan pisang yang sudah halus. Aduk hingga semuanya tercampur rata menggunakan spatula roti.

2. Selanjutnya, masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit ke adonan. Campur tepung hingga adonan tidak lengket dan bisa dibentuk. Jangan terlalu banyak memberi tepung, nanti jadinya bisa keras (alot).

3. Bentuk adonan sesuai selera, kemudian masukkan ke dalam tepung panir. Kamu dapat membentuknya seperti persegi agar tingkat kematangannya lebih merata saat digoreng.

4. Tata adonan yang sudah dibentuk di atas loyang, kemudian simpan semua adonan yang sudah dibentuk ke dalam freezer kurang lebih 30 menit sebelum digoreng.

5. Setelah beberapa saat, siapkan wajan penggorengan. Goreng nugget pisang hingga kecoklatan atau berwarna kuning keemasan. Diamkan agar dingin, barulah beri toping di atasnya.

6. Nugget pisang tanpa telur siap dinikmati.

BACA JUGA : Resep Kolak Pisang Kuah Kental

Demikian cara dan resep nugget pisang original tanpa telur yang sangat mudah dipraktekkan sendiri di rumah. Semoga ulasan di atas bermanfaat dan dapat membantumu saat berkreasi di dapur. Selamat mencoba Moms!