Resep Kue Kering Coco Chips

resep kue kering coco chips

resep kue kering coco chips

Resep kue kering coco chips – Menjelang  hari raya Idul Fitri, biasanya banyak orang yang menyajikan berbagai aneka kue kering di rumah mereka. Salah satunya yaitu kue kering choco chips, yang selalu menemani di setiap moment lebaran.

Salah satu kue yang sangat populer dunia ini, memiliki cita rasa manis serta  renyah. Tampilan dari kue ini juga sangat menarik, berwarna coklat bulat dengan adanya taburan choco chips di atasnya.

Nah bagi kalian yang tertarik dan suka dengan makanan satu ini, tak ada salahnya jika kalian mencoba membuatnya sendiri di rumah. Selain lebih irit, kalian juga akan punya kesibukan membuat kue menjelang hari lebaran.

Tak usah berlama-lama lagi, Yuk simak resep kue kering coco chips yang mudah dan anti gagal berikut ini.

 

LANJUTKAN BACA ARTIKEL BERIKUT :

Cara Menggunakan Mesin Cuci

Resep Brownies Chocolatos Legit

Model Rambut Anak Laki Laki Ala Korea

Resep Makan dari Singkong

 

Resep Kue Kering Coco Chips Lezat nan Renyah

Sumber : https://img-global.cpcdn.com/

Bahan-bahan :

100 gr tepung terigu
30 gr susu bubuk
70 gr gula halus
30 gr cokelat bubuk
100 gr margarin
1 butir kuning telur ayam
chocolate chips (seperlunya)

Langkah membuat :

1. Siapkan mangkuk (baskom) untuk membuat adonan

2. campurkan bahan seperti tepung terigu, cokelat bubuk, susu bubuk, dan juga gula halus ke dalam mangkuk, kemudian sisihkan.

3. Selanjutnya, kocok lah mentega dengan kuning telur menggunakna mixer. dengan kecepatan sedang.

4. Setelah mentega dan kuning telur tercampur rata, campurkan adonan tersebut dengan bahan bahan kering yang ada di mangkuk pertama tadi, aduk semua bahan hingga tercampur rata.

5. Panaskan open terlebih dahulu hingga bersuhu 150° C.

6. Sambil menunggu open kamu panas, olesi loyang untuk memanggang kue dengan margarin, barulah bentuk kue.

7. Setelah adonan selesai dibuat, ambil secukupnya adonan, lalu bentuk bulat bulat. Lakukan hal tersebut hingga adonan habis.

8. Kemudian letakkan bola-bola adonan di dalam loyang, dan berilah jarak yang renggang. Selanjutnya, pipihkan adonan bulat tersebut dengan garpu secara perlahan, kemudian beri taburan chocolate chips di atasnya.

9. Setelah selesai membentuk adonan kue kering, panggang kue ke dalam open yang sudah panas kurang lebih 30 menitan. Apabila masih ragu kue sudah matang atau belum, kalian dapat mengetesnya dengan coba menusuknya dengan tusuk gigi.

10. Setelah kue benar-benar matang, angkat kue kering choco chips, dan biarkan agak dingin terlebih dahulu. Barulah kue siap dihidangkan dan disimpan dalam toples agar tahan lama.

Baca Juga : Cara Memasak Terong Hijau

Nah, itulah resep cara membuat kue kering choco chips yang lezat dan renyah banget pastinya. Ternyata sangat mudah, kan? Semoga ulasan di atas bermanfaat dan selamat berkreasi! Semoga berhasil.