Resep Kue Bawang Kentang

Posted on

Woooiiii warga Indonesia! Ada resep baru nih yang bakalan membuat lidah kalian bergoyang-goyang. Introducing… drum roll pleaseKue bawang kentang (stik kentang renyah) oleh phutry indayaniie!

Ini dia Makanan Kesukaan Anak Muda

Kue bawang kentang

Kalian pasti sering ngeliat anak muda nongkrong di kafe dengan makanan yang enak-enak dan gaul banget kan? Nah, sekarang kalian juga bisa loh bikin makanan kekinian kayak gitu di rumah. Gampang banget kok caranya. Tinggal ikutin aja resep dari phutry indayaniie yang satu ini.

Resep Dijamin Bikin Jari Keriting

Pertama-tama, siapin dulu kentang sebayak 2 buah dan cincang halus juga 6 siung bawang putih. Campur keduanya dalam satu wadah trus tambahin 1 sdt garam dan 1/2 sdt merica. Aduk-aduk sampai tercampur rata.

kentang fries

Setelah itu siapin wajan dan tuang 200 ml minyak goreng ke dalamnya. Panasin wajan sampe minyaknya mendidih. Trus goreng kentang yang udah diolah sebelumnya tadi sampe kecokelatan. Jangan lupa diaduk-aduk ya biar ga gosong.

goreng goreng

Setelah kentang udah matang, tiriskan dulu biar minyaknya keluar. Trus ambil satu buah wajan lagi. Siapin minyak goreng sebayak 1 sdm, 6 siung bawang putih yang udah diiris, 2 sdt bubuk bawang putih, 1/2 sdt merica, dan 1/2 sdt garam. Campur semua bahan tadi dan aduk sampai tercampur rata.

aduk aduk

Trus masukkan kentang yang udah digoreng tadi ke dalam wajan dan masak sampe kentangnya kecoklatan juga. Kalo udah matang, tiriskan kentang dan sajikan dalam piring.

kentang selesai

Udah Selesai Sih? Belum Donk!

Tapi bukan cuma segitu doang resep dari phutry indayaniie. Ada juga bumbu pelengkap yang harus kalian bikin biar kentangnya makin gaul. Siapin bahan-bahannya:

  • 2 siung bawang putih yang diiris tipis
  • 2 buah cabai yang diiris kecil-kecil
  • 1 batang daun bawang yang diiris
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 sdt merica
  • 1/4 sdt gula pasir
  • 1 sdt saus sambal (optional)
Baca juga  Nama Latin Cabai Merah Keriting

Gampang banget kan bahan-bahannya? Nah, cara bikinnya juga gampang banget:

  1. Siapin wajan lagi dan panasin sedikit minyak. Tumis bawang putih dan cabai yang udah diiris tadi sampe tercium bau harum.
  2. Tambahkan juga daun bawang yang udah diiris, garam, merica, gula pasir, dan saus sambal (kalo mau). Aduk-aduk sampe semua bahan tercampur rata.
  3. Trus masukkan kentang goreng yang udah disajikan di atas piring tadi ke dalam wajan. Aduk-aduk lagi sampe bumbu tercampur rata sama kentang.
  4. Angkat kentang dari wajan dan sajikan di atas piring. Bumbui lagi sesuai selera kalian ya!

selesai

Mantap banget kan resep dari phutry indayaniie ini? Udah gitu, kentangnya juga bisa disimpan lho di kulkas biar tahan lebih lama. Kalian bisa ngerjain tugas sambil makan kentang nih. Gampang bikinnya, enak dimakan, dan pasti bikin kalian merasa super kenyang. Jadi, kapan lagi bisa ngerasain makanan yang gaul kayak gini?

Yuk, buruan coba bikin kue bawang kentang (stik kentang renyah) oleh phutry indayaniie ini di rumah. Jangan lupa share juga ke temen-temen kalian yang suka ngemil yaa!

Temukan tulisan lainnya seputar Sayur-sayuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *