Resep Kepiting Saus Padang Jagung

Posted on

Kepiting Saus Padang Jagung ala Resto Super Lezat – Nikmati Rasa Pedasnya!

Siapa yang tak suka masakan seafood, khususnya kepiting? Kepiting memang menjadi salah satu seafood favorit yang kerap hadir di meja makan, baik itu di restoran maupun di rumah makan. Salah satu olahan yang tak kalah populer adalah kepiting saus Padang jagung. Olahan ini sangat terkenal di dalam maupun luar negeri. Rasanya yang pedas dan gurih sangat cocok untuk dinikmati bersama keluarga maupun teman.

Resep kepiting saus Padang jagung sangat mudah dilakukan, dan bisa dibuat di rumah. Kali ini kami akan memberikan resep kepiting saus Padang jagung ala restoran super lezat yang bisa Anda coba di rumah. Ini dia bahan-bahan yang dibutuhkan:

Bahan-bahan:
– 1 kg kepiting, cuci bersih dan bersihkan
– Air secukupnya
– 1 sdm garam
– 3 sdm minyak sayur
– 2 buah tomat, dipotong dadu
– 2 siung bawang putih, cincang halus
– 5 buah cabai merah, iris tipis
– 5 buah cabai rawit, iris tipis
– 2 sdm saus tomat
– 3 sdm kecap manis
– 2 sdm kecap asin
– 1 sdt gula pasir
– 2 lembar daun salam
– 2 lembar daun jeruk
– 1 buah jagung manis, dipotong-potong

Langkah-langkah:

1. Siapkan panci yang cukup besar dan tinggikan untuk merebus kepiting. Isi panci dengan air dan tambahkan 1 sendok makan garam. Rebus air hingga mendidih.
2. Setelah air mendidih, masukkan kepiting ke dalam panci. Tutup panci dan biarkan kepiting matang selama 10 menit. Setelah itu, angkat kepiting dan tiriskan.
3. Buang kulit keras di bagian bawah cakar kepiting. Potong kepiting menjadi beberapa bagian sesuai selera, kemudian sisihkan.
4. Siapkan wajan atau panci. Tambahkan 3 sendok makan minyak sayur dan panaskan di atas api sedang.
5. Tumis bawang putih dan cabai merah sampai harum.
6. Masukkan tomat, saus tomat, dan jagung. Aduk rata dan masak sampai tomat layu.
7. Tambahkan cabai rawit, daun salam, dan daun jeruk. Aduk rata.
8. Tuang kecap manis, kecap asin, dan gula pasir. Aduk rata dan masak sampai bahan-bahan dan saus tercampur merata.
9. Terakhir, masukkan kepiting dan aduk rata dengan saus. Masak selama 5 menit hingga saus menyelimuti kepiting.
10. Angkat dari wajan atau panci dan sajikan selagi hangat.

Baca juga  Cara Masak Nasi Jagung Dengan Rice Cooker

Itulah resep kepiting saus Padang jagung, siap disajikan untuk keluarga atau tamu di rumah. Cara memasak yang mudah dan praktis bisa membuat Anda menyajikan hidangan ini dengan cepat.

Kepiting saus Padang jagung memang menjadi pilihan menu seafood yang pas untuk menikmati bersama keluarga. Tekstur daging kepiting yang kenyal dan rasanya yang pedas, serta kelezatan saus jagung, akan membuat semua orang ketagihan. Kepiting saus Padang jagung cocok dinikmati bersama nasi putih hangat, atau dicocol dengan roti. Karena rasanya yang lezat, kepiting saus Padang jagung cocok dihidangkan sebagai menu makan malam, lunch, atau brunch bersama teman dan keluarga.

Anda bisa menambahkan bahan lain seperti jamur, brokoli, atau wortel untuk variasi. Selain itu, bahan-bahan juga bisa disesuaikan dengan jumlah kepiting yang digunakan. Resep kepiting saus Padang jagung ini juga bisa dibuat lebih banyak untuk disajikan dalam pesta atau acara keluarga.

Kesimpulannya, resep kepiting saus Padang jagung ala restoran super lezat ini sangat mudah dilakukan dan bisa Anda praktekkan di rumah. Selamat mencoba dan nikmati rasanya yang pedas dan gurih!

Baca artikel lainnya tentang Sayur-sayuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *