Resep dan Cara Membuat Kue Tart yang Lembut

resep dan cara membuat kue tart yang lembut

resep dan cara membuat kue tart yang lembut

Resep dan Cara Membuat Kue Tart yang Lembut Kue tart adalah salah satu jenis kue yang sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia. Tart adalah makanan berbahan dasar kue pastri yang dipanggang, dan diisi dengan sesuatu yang manis atau gurih, serta dengan bagian atas tanpa penutup atau berlapis pastri.

Pada abad pertengahan, kue tart ini berisikan daging. Namun, sekarang ini banyak yang berkreasi dengan menggunakan buah dan custard. Jenis kue yang satu ini juga sangat identik dengan kue ulang tahun. Kini kue tart dapat dijumpai dengan kreasi bentuk yang unik serta rasanya yang lezat.

Topping, decorating dan juga filling kue tart yang tampilannya meriah dan mewah, membuat cita rasa lumer kue ini semakin mantap. Cara membuat kue tart ini tidak terlalu sulit, Anda bisa membuatnya sendiri dengan takaran bahan-bahan yang tetap. Bahan-bahan yang dibutuhkan pun dapat dengan mudah Anda dapatkan dengan membelinya di toko bahan kue.

Penasaran dengan resep dan cara pembuatan kue tart ini? Yuk, langsung saja simak ulasan artikel mengenai resep dan cara membuat kue tart yang lembut yang sudah caraprofesor.com rangkum dari berbagai sumber berikut ini!

Resep dan Cara Membuat Kue Tart yang Lembut dan Memanjakan Lidah…

Bahan-bahan:

  • 70 gram margarine
  • 1/2 sdt baking powder
  • 50 gram dark cooking chocolate
  • 3 putih telur
  • 80 gram tepung terigu
  • 8 kuning telur
  • 15 gram susu bubuk
  • 1/2 sdt cokelat pasta
  • 50 gram cokelat bubuk
  • 50 ml susu cair
  • 130 gram gula

Bahan Hiasan Kue:

  • Cherry secukupnya
  • 150 gram cokelat yang sudah diserut
  • 150 gram butter cream

Baca Juga: Resep Kue Pukis Bangka

resep dan cara membuat kue tart yang lembut

Sumber: https://dianabakery.id

Cara Membuat Kue Tart yang Lembut:

  1. Pertama, siapkan peralatan oven, mixer, loyang, beberapa baskom atau wadah yang akan digunakan untuk menampung adonan.
  2. Selanjutnya, olesi loyang dengan margarin secara merata, lalu lanjutkan dengan membubuhi tepung secara merata.
  3. Kemudian cairkan mentega dalam wajan dengan api yang sedang dan biarkan sampai mentega mencair secara merata. Angkat, sisihkan agar lebih hangat.
  4. Potong-potong dark cooking chocolate menggunakan pisau dan masukkan dalam wadah. Sisihkan.
  5. Berikutnya, rebus susu dalam panci diatas kompor. Masukkan margarin dan dark cooking chocolate. Aduk-aduk semua bahan tersebut, biarkan panas dalam panci sampai larut dan tercampur merata menjadi larut.
  6. Lanjutkan langkah lain, siapkan wadah lalu masukkan gula pasir, kuning dan putih telur secara bersamaan. Aduk-aduk bahan ini sampai adonan yang mengembang.
  7. Selanjutnya campurkan bahan susu cair dengan telur kocok tadi. Aduk menggunakan spatula sampai tercampur.
  8. Tuangkan adonan kue tersebut ke dalam loyang, ratakan bagian atasnya menggunakan spatula.
  9. Masukkan adonan ke dalam oven, dan panggang selama kurang lebih 20 menit atau sampai kue matang secara merata.
  10. Angkat jika sudah matang, tunggu sampai hangat. Sementara itu, buat terlebih dahulu isiannya. Caranya, campurkan susu cair dengan mentega putih dan juga dark cooking chocolate. Rebus campuran tersebut dalam panci lalu aduk-aduk seluruh bahan ini sampai tercampur merata.
  11. Potong kue melintang menjadi dua bagian, lalu masukkan dibagian tengah campuran tadi sebagai isiannya.
  12. Gunakan butter cream untuk melapisi bagian luar kue dan olesi pada seluruh permukaan kue secara merata. Lalu taburi dengan parutan cokelat agar tampilannya menjadi lebih menarik. Sajikan.

Cara membuat kue tart yang lembut sangat mudah bukan? Anda dapat mempraktekan membuat sajian kue tart ini di rumah untuk keluarga tercinta. Semoga artikel resep diatas dapat bermanfaat untuk Anda dan selamat mencoba sendiri di rumah.

Baca Juga: Resep Brownies Kukus Amanda 3 Telur