Resep Cake Zebra Super Lezat

Resep cake zebra super lezat – Berbicara soal cake, pastilah banyak sekali jenis dan macamnya. Seperti halnya cake zebra satu ini, memiliki paras yang unik dan berpenampilan cantik.

Tak hanya unik dan cantik saja, rasanya pun sama enaknya dengan kue-kue lainnya. Cake zebra terkenal karna motifnya yang belang, mirip dengan motif pada kulit binatang zebra.

Berwarna coklat muda, cream, dan coklat tua, namun kue satu ini juga sering tampil dengan warna-warna cerah mirip pelangi.

Selain dari tampilannya yang nyentrik, cara pengolahannya pun sangat mudah, yaitu dapat dikukus atau dipanggang menggunakan oven.

Banyak orang berfikir membuat kue satu ini pastilah sulit, kenyataanya tidak sesulit yang kamu bayangkan lho. Yuk, simak resep cake zebra super lezat kukus ala Ny.Liem super berikut ini.

 

LANJUTKAN BACA :

Resep Puding Jelly Nutrijel

Cara Memasak Terong Hijau

Resep Kue Kering Coco Chips

Model Kue Ultah Sederhana

 

Resep Cake Zebra Super Lezat Kukus ala Ny. Liem

Sumber : https://cf.shopee.co.id/

Bahan-bahan yang dibutuhkan :

Bahan A :

540 gr putih telur
320 gr gula pasir
44 gr susu bubuk
2 sdt ekstrak vanila
1 sdt garam halus
2 sdt emulsifier / Sp
perisa moka secukupnya (sesuai selera)
perisa cokelat secukupnya (sesuai selera)

 

Bahan B :

320 gr tepung terigu protein sedang (ayak halus)
4 gr baking powder

 

Bahan C :

140 gr margarin (lelehkan)
30 gr Susu kental manis

 

Langkah Membuat Cake Zebra Kukus :

1. Siapkan wadah (baskom). Kemudian Mixer bahan A yaitu vanila, emulsifier, gula, dan telur. Mixer hingga adonan mengembang dan berwarna putih pucat.

2. Tuangkan pula susu ke dalam adonan sembari tetap dimixer. Pastikan semuanya tercampur rata.

3. Kecilkan kecepatan mixer, kemudian masukkan bahan-bahan B sedikit demi sedikit ke dalam adonan. Mikser hingga semuanya tercampur rata, namun jangan terlalu lama. Matikan mixer.

4. Setelah itu, tuangkan margarin yang sudah dilelehkan beserta susu kental manis. Aduk kembali adonan menggunakan spatula kue sampai benar-benar rata.

5. Bagi adonan tersebut ke dalam tiga wadah berbeda, dengan perbandingan 2:1:1, Bagian paling banyak biarkan agar tetap berwarna putih. Sedangkan yang lainnya berilah perisa moca dan coklat.

6. Tuangkan adonan ke dalam piping bag yang berbeda-beda.

7. Siapkan loyang pencetak, lapisi dengan kertas kue dan berilah sedikit margarine leleh.

8.  Setelah itu, masukkan adonan secara bergantian ke dalam loyang cetakan dengan bentuk melingkar.

9. Sembari mencetak kue, panaskan panci pengukus yang bagian penutupnya sudah dilapisi kain.

10. Jika kue sudah selesai dicetak, kukus kue kurang lebih 45 menit hingga matang. Atau kamu dapat mengetesnya dengan cara menusuknya menggunakan tusuk sate.

11. Angkat kue, biarkan dingin terlebih dahulu. Setelahnya kamu dapat mengeluarkannya dari cetakan. Kue siap di potong dan disantap.

Baca Juga : Resep Kue Kering Mawar Blue Band

Nah, itulah cara membuat serta resep cake zebra super lezat kukus ala Ny. Liem yang sederhana dan anti gagal. Semoga tips di atas bermanfaat. Selamat mencoba!