Resep Ayam Goreng Bawang Putih Sederhana

Posted on

Ayam Goreng Bawang Putih

Ayam Goreng Bawang Putih

Jika kamu penggemar ayam goreng dan mencari alternatif yang lebih segar daripada ayam goreng biasa, cobalah resep ayam goreng bawang putih. Ayam goreng bawang putih adalah variasi ayam goreng yang populer di Indonesia. Resep ini menggunakan banyak bawang putih dan rempah yang membuat ayam goreng bawang putih berbeda dari ayam goreng pada umumnya. Berikut adalah resep untuk memasak ayam goreng bawang putih yang sederhana namun enak.

Bahan-bahan :

  • 1 ekor ayam, potong menjadi 6-8 bagian
  • 6 siung bawang putih, haluskan
  • 2 sendok teh garam
  • 1 sendok teh merica bubuk
  • 1 sendok teh ketumbar bubuk
  • 1 sendok teh gula pasir
  • 2 sendok makan air jeruk nipis
  • Minyak sayur secukupnya untuk menggoreng

Cara Membuat :

  1. Pertama-tama, campurkan bawang putih halus, garam, merica bubuk, ketumbar bubuk, gula pasir, dan air jeruk nipis dalam wadah. Aduk rata sampai bumbu tercampur dengan baik.
  2. Bersihkan ayam dan potong menjadi 6-8 bagian, lalu lumuri ayam dengan bumbu yang sudah disiapkan. Pastikan ayam terbalut rata dengan bumbu.
  3. Biarkan ayam dalam bumbu selama 30 menit agar meresap. Setelah 30 menit, panaskan minyak dalam wajan dengan api sedang.
  4. Goreng ayam di dalam minyak yang sudah dipanaskan hingga matang dan berwarna kecokelatan.
  5. Angkat dan tiriskan ayam yang telah digoreng. Sajikan ayam goreng bawang putih selagi masih hangat.

Ayam goreng bawang putih merupakan hidangan yang cocok disajikan sebagai lauk di saat makan siang atau malam. Kamu bisa menjadikan hidangan ini sebagai menu sarapan dengan menambahkan nasi putih, telur dadar, dan sayur-sayuran tambahan, seperti sayur asem atau urap.

Baca juga  Ciri Khusus Tumbuhan Tomat

Jangan lupa untuk mengecek bahan-bahan yang dibutuhkan, sehingga kamu bisa memasak ayam goreng bawang putih dengan mudah. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Simak tulisan lainnya tentang Sayur-sayuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *