Resep Agar2 Labu Kuning

Posted on

Kue bolu memang selalu menjadi kudapan yang disukai oleh banyak orang. Rasanya yang lembut dan manis, membuat kue yang satu ini sangat cocok dikonsumsi oleh siapa saja di setiap momen dan waktu yang berbeda. Mulai dari saat ngabuburit di bulan puasa hingga saat berkumpul bersama keluarga di hari raya. Kue bolu selalu menjadi salah satu kudapan wajib yang harus ada di saat momen-momen tersebut. Namun, apakah kamu sudah mencoba bolu labu kuning?

Bolu labu kuning merupakan salah satu jenis kue bolu yang kini sedang banyak digemari oleh masyarakat. Tekstur lembut dan rasa manis yang dihasilkan dari campuran labu kuning dalam adonan kue, membuatnya menjadi menu favorit yang tidak hanya enak, tetapi juga sehat.

Mengapa bolu labu kuning disebut sehat? Hal ini karena campuran labu kuning dalam adonan kue memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Kandungan karoten pada labu kuning, yang merupakan senyawa penghasil vitamin A, memberikan nutrisi penting bagi kesehatan mata dan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, labu kuning juga baik untuk pencernaan dan membantu menjaga kesehatan kulit dan rambut.

Sebagai pecinta kue bolu dan penggemar kesehatan, kamu bisa mencoba resep bolu labu kuning super lembut yang akan saya bagikan di sini. Resep ini sangat mudah dipraktikkan dan cocok untuk dijadikan menu sarapan pagi atau cemilan sehat di waktu luang.

Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah:
– 150 gram tepung terigu
– 150 gram labu kuning (kukus dan haluskan)
– 3 butir telur
– 100 gram gula pasir
– ½ sendok teh baking powder
– 1 sendok teh emulsifier SP
– 100 ml minyak goreng
– Tepung panir secukupnya

Baca juga  Cara Buat Sambal Tomat Simple

Cara membuatnya:
1. Siapkan loyang bulat berdiameter 18 cm dan oleskan minyak goreng secukupnya.
2. Ayak tepung terigu dan baking powder, tambahkan emulsifier SP, lalu aduk rata. Sisihkan.
3. Kocok telur dan gula pasir menggunakan mixer hingga mengembang dan berwarna putih pucat.
4. Masukkan labu kuning yang telah dihaluskan ke dalam campuran telur dan gula. Aduk rata menggunakan speed rendah.
5. Tuangkan campuran tepung terigu secara bertahap ke dalam adonan labu kuning. Aduk rata dengan speed rendah hingga tercampur sempurna.
6. Tambahkan minyak goreng sedikit demi sedikit sambil diaduk secara terus-menerus hingga tercampur rata.
7. Tuang adonan kue ke dalam loyang yang telah diolesi minyak goreng tadi dan taburi dengan tepung panir.
8. Panaskan oven dan panggang adonan kue dengan suhu 170 derajat celcius selama 30 menit atau hingga matang.

Setelah kue bolu labu kuning matang, kamu bisa memberikan variasi pada tampilannya dengan cara menambahkan hiasan yang beragam pada atas kue. Kamu bisa menggunakan whipped cream, potongan buah, atau bahkan kacang-kacangan sebagai topping kue. Namun, agar kue tetap terlihat simpel dan sehat, kamu bisa menambahkan irisan buah segar seperti potongan kiwi atau stroberi, yang akan memberikan cita rasa segar pada kue.

Dengan resep bolu labu kuning super lembut ini, kamu bisa mengajak keluarga untuk menikmati kue yang enak dan sehat bersama-sama. Kamu tidak perlu khawatir tentang kandungan gula yang berlebihan atau bahan-bahan yang tidak sehat dalam adonan kue, karena semua bahan yang digunakan ke dalam adonan bersifat alami dan sehat. Kamu juga bisa memodifikasi resep ini sesuai dengan selera dan preferensi masing-masing agar sesuai dengan selera keluarga.

Baca juga  Keripik Brokoli

Selain itu, dengan mencoba resep bolu labu kuning super lembut ini, kamu juga bisa memperluas wawasan dalam mengolah dan memadukan bahan-bahan makanan yang sehat dan bergizi. Jangan ragu untuk mencoba resep baru dan eksperimen, karena siapa tahu kamu akan menemukan resep lezat lain yang juga enak dan sehat.

Sebagai penutup, resep bolu labu kuning super lembut yang telah saya bagikan di atas merupakan harta karun bagi kamu yang menyukai kue bolu dan kesehatan. Dengan menambahkan labu kuning ke dalam adonan, kue yang dihasilkan tidak saja enak, tetapi juga sehat dan bergizi. Kamu bisa mencoba resep ini di rumah dan memberikan variasi dengan menambahkan toping sesuai dengan selera. Semoga resep ini bermanfaat dan bisa memenuhi hasrat kamu dalam menciptakan kue yang sehat dan lezat. Selamat mencoba!

Simak tulisan lainnya seputar Sayur-sayuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *