Rekomendasi Film Kemerdekaan Indonesia Terbaik

Posted on

Rekomendasi Film Kemerdekaan Indonesia Terbaik – Berikut ini sebagian saran film Kemerdekaan Indonesia yang dapat ditonton bersama keluarga ataupun saudara dalam memperingati Agustusan. Film ini pula dapat membuat kita warga Indonesia mengenang jasa para pahlawan Kemerdekaan Indonesia dalam berjuang melawan penjajah. Supaya kita menghargai tiap perjuangan para pahlawan dikala di medan perang, sampai kesimpulannya Indonesia leluasa dari jajahan negeri lain.

1. Merah Putih( 2009)

Film ini menggambarkan sejarah perjuangan pasca Proklamasi Kemerdekaan Indonesia dibacakan, dimana dikala itu para pejuang Indonesia kembali melawan Belanda sehabis Kemerdekaan pada tahun 1947. Aktor ternama semacam Lukman Sardi, Teuku Rifnu Wikana, Darius Sinathrya, sampai Donny Alamsyah muncul memerankan para pejuang Kemerdekaan.

2. Sang Pencerah( 2010)

Rekomendasi Film Kemerdekaan Indonesia Terbaik

Film yang disutradarai Hanung Bramantyo ini menggambarkan cerita nyata perjuangan KH Ahmad Dahlan, tokoh pendiri Muhammadiyah. Film yang menggambarkan KH Ahmad Dahlan dikala baru kembali dari Mekkah, bertugas membetulkan warga yang galat dengan ajaran yang salah sampai kesimpulannya mengembalikan ajaran agama yang benar. Film ini menunjukkan aktor Lukman Sardi selaku KH Ahmad Dahlan. Tidak hanya itu, film ini pula diperankan aktor papan atas yang lain semacam Yati Surachman, Giring Ganesha, Zaskia Adya Mecca, sampai Sujiwo Tejo.

3. Soegija( 2012)

Film Soegija ialah kisah- kisah kemanusiaan di masa perang Kemerdekaan Indonesia pada tahun 1940- 1949.Soegija yang ialah wujud pribumi awal di Gereja Katolik Indonesia yang berjuang menyatukan kembali kisah- kisah cinta keluarga besar kemanusiaan yang telah terkoyak oleh kekerasa perang serta kematianIa berupaya berfungsi di seluruh tingkatan, baik politik lokal, nasional serta internasional. Atas kedudukan sertanya, Presiden Soekarno membagikan penghargaan gelar Pahlawan Nasional.

4. Soekarno: Indonesia Merdeka( 2013)

Film yang dirilis tahun 2013 silam ini menunjukkan wujud Ario Bayu yang berfungsi selaku Soekarno dan Lukman Sardi selaku Moh Hatta.Dalam film ini menggambarkan Presiden Indonesia awal, Ir. Soekarno yang lebih dahulu bernama Kusno sebab semenjak kecil hadapi sakit- sakitan sampai kedua orang tuanya mengubah nama jadi Soekarno. Film yang disutradarai Hanung Bramantyo ini begitu perinci dalam tiap ceritanya, mulai dari pengasingan Soekarno sampai detik- detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia.

5. Guru Bangsa Tjokroaminoto( 2015)

Film yang dirilis tahun 2015 ini menggambarkan Oemar Said Tjokroaminoto yang diperankan Reza Rahadian yang tidak tinggal diam dikala memandang keadaan kemiskinan rakyat serta kesenjangan sosial selepas Tanam Paksa serta dini Politik Etis dekat tahun 1900. Sampai kesimpulannya Tjokroaminoto berjuang buat membandingkan hak serta martabat warga bumiputera yang terjajah, serta perjuangan ini jadi dini lahirnya tokoh serta gerakan kebangsaan.

6. Jenderal Soedirman( 2015)

Bicara soal Kemerdekaan Indonesia, nyatanya tidak lepas dari wujud Jenderal Besar Soedirman, yang ialah pemimpin pasukan perang gerilya yang mempertahankan Kemerdekaan Indonesia. Perjuangan Jendral Soedirman membuat Belanda kehilangan logistik serta waktu. Kemanunggalan Tentara Nasional Indonesia(TNI) serta rakyat- lah kesimpulannya memenangkan perang tersebut.

7. Kartini( 2017)

Kartini jadi salah satu film berjudul Kemerdekaan Indonesia yang ditonton jelang ataupun dikala HUT RI. Film yang dinaikan dari cerita nyata Kartini serta jadi pahlawan perempuan sangat terkenal di Indonesia ini diperankan oleh Dian Sastrowardoyo sampai Reza Rahadian. Film ini mengisahkan ekspedisi penuh emosional dari wujud Kartini yang wajib melawan tradisi yang dikira sakral apalagi menentang keluarganya sendiri buat memperjuangkan kesetaraan hak buat seluruh orang di Indonesia.

8. Kadet 1947( 2021)

Film ini mengisahkan peristiwa Agresi Militer Belanda I pasca Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, diperankan Bisma Karisma( Sigit), Kevin Julio( Mul), Omara Esteghlal( Har), Marthino Lio( Adji), yang sangat berambisi buat turut dan melindungi Indonesia dari Belanda. Cerita ini bukan cuma menimpa perjuangan Indonesia saja, melainkan pula tentang sekelompok anak muda yang lagi melaksanakan pembuktian diri serta wajib mengalami konflik persahabatan.

Sekian pembahasan kali ini tentang ” Rekomendasi Film Kemerdekaan Indonesia Terbaik ” semoga bermanfaat dan selamat menonton!