Plugin Terbaik Untuk WordPress

Posted on

Rekomendasi Plugin Terbaik Untuk WordPress – Alasan mengapa WordPress menjadi sangat populer belakangan ini dibandingkan dengan CMS lain adalah karena banyaknya pilihan plugin terbaik yang telah tersedia dalam memenuhi kebutuhan Anda. Akan tetapi, dari begitu banyaknya pilihan, Anda tentu akan kesulitan dalam mencari plugin WordPress yang sekiranya harus diinstal. Plugin WordPress ini yang nantinya dapat membantu anda dalam mengelola website. Dan Tentunya, dari masing-masing plugin tersebut memiliki kegunaannya masing-masing.

Plugin Terbaik Untuk WordPress

Tapi tenang saja, anda tidak perlu bingung karena caraprofesor akan membantu Anda. Dalam postingan kali ini, caraprofesor.com akan mengulas 7 plugin terbaik WordPress yang wajib Anda instal. Oke langsung saja tanpa basabasi lagi, Berikut ini rekomendasi plugin WordPress terbaik  untuk membantu Anda  dalam mengoptimasi website anda.

Rekomendasi Plugin Terbaik Untuk WordPress

Dalam penggunaan plugin WordPress ini bertujuan untuk mempermudah anda dalam pengelolaan website. Dari  proses management sampai tahap optimasi. Ada terdapat banyak sekali plugin yang bisa di gunakan. Tapi  kali ini caraprofesor.com merekomendasikan beberapa plugin terbaik untukWordpress yang bisa anda install.

1. Yoast SEO

Plugin Terbaik Untuk WordPress 1

Dengan penguna aktif 5 juta lebih,  Salah satu cara untuk melakukan optimasi website adalah dengan optimasi SEO Untuk anda yang membutuhkan optimasi SEO, Anda bisa menginstall plugin ini. Karena dengan menggunakan plugin ini. Anda bisa melakukan pengecekan SEO dengan sangat mudah.

2. Akismet

Hampir semua website atau blog punya kolom komentar. Akan tetapi sayangnya, tak sedikit yang di isi dengan komentar spam atau komentar komentar yang tak diinginkan. Entah itu komentar bot atau manusia, yang umumnya dengan mempromosikan sesuatu yang nggak nyambung.

Plugin Terbaik Untuk WordPress 2

Tapi untunglah ada plugin Akismet yang dapat menghalao para spamer tersebut. plugin ini dapat memfilter komentar yang dianggap tidak relevan.

Dengan memasang plugin ini, anda dapat menghemat energi dan waktu karena tidak perlu lagi klak klik tombol spam/hapus satu per satu.

3. Redirection

Masalah yang harus di hindari sebagai pengelola website adalah broken link. Dalam kasus ini akan berpengaruh terhadap ranking konten yang menurun. Untuk mengatasi hal itu maka langkah yang harus kamu lakukan adalah dengan mengganti link yang rusak dengan link yang baru.

Plugin Terbaik Untuk WordPress

Namun, jika anda melakukan dengan cara manual, maka hal itu akan cukup merepotkan dan bisa menimbulkan masalah baru. Untuk mengatasi semua masalah itu, maka yang dapat anda lakukan adalah dengan menggunakan plugin redirection ini. nantinya, plugin ini akan sangat bisa membantu anda dalam menggantikan semua broken link secara otomatis.

4. Elementor

Elementor adalah Plugin WordPress Terbaik yang fungsinya sebagai page builder. Itu artinya, jika anda ingin mendesain atau mengubah tampilan dari website, maka plugin wordpress ini yang perlu anda pakai. Elementor menyediakan banyak fitur desain, seperti  Background Overlays, Hover Effects, Box Shadows, Animations, dan masih banyak lagi.

Plugin Untuk WordPress

Plugin ini secara umum dapat membantu anda untuk mengubah halaman pada website tanpa harus punya kemampuan PHP ataupun HTML. Anda hanya perlu menggunakan widget yang telah disediakan Elementor untuk melakukan customisasi desain di halaman website. Dalam proses pengeditannya pun website juga sangat responsif sehingga mudah untuk digunakan oleh pemula sekali pun.

5. W3 Total Cache

Plugin Terbaik Untuk WordPress

Dengan W3 Total cache dapat meningkatkan kecepatan dan juga performa tanpa menambah bandwidth. Dengan meggunakan plugin ini maka kecepatan website anda akan meningkat dengan signifikan. Hal ini akan memiliki dampak baik untuk performa website anda. Dan kepuasan disisi pengunjung pun akan bertambah.

6. LiteSpeed Cache for WordPress

Plugin WordPress terbaik

Masih berkaitan dengan pengalaman pengguna, plugin untuk meningkatkan kinerja website dengan Litespeed Cache for WordPress. Selain dapat membantu dalam proses caching, plugin ini juga bisa membantu untuk meningkatkan kecepatan web server anda. Ada beberapa fitur yang terdapat pada plugin Litespeed  ini contohnya  Lazy Load images, Browser cache support, database optimization, dan juga full page caching.

7. Imagify

Jika anda mempunyai website yang didalamnya terdapat banyak gambar maka pengunjung bisa mengalami masalah dengan proses akses website yang kinerjanya melambat karena ada banyak gambar yang berukuruan besar. Untuk mengantisipasi hal seperti ini adalah dengan melakukan pengkompresian pada gambar yang akan anda gunakan.

Plugin Terbaik WordPress

Plugin yang bisa kamu gunakan adalah imagify. Dengan menggunakan plugin ini maka anda dapat menggunakan gambar dengan ukuran yang sesuai tanpa membebani website.

Itulah 7 contoh Plugin WordPress Terbaik yang bisa anda gunakan. Terimakasih atas kunjunganya semoga postingan caraprofesor.com bermanfaat untuk kita semua.