Plastik Organik Yang Terinspirasi Oleh Jagung

Posted on

Percaya atau tidak, ada kantong plastik yang bisa dimakan! Wah, benar-benar ramah lingkungan ya. Bagaimana caranya bisa dimakan? Simak selengkapnya di bawah ini.

Kabarnya, kantong plastik ini terbuat dari bahan dasar tepung singkong yang dipadukan dengan bahan-bahan lain yang dapat dicerna oleh tubuh manusia. Wah, jadi bukan plastik lagi dong ini? Namanya aja kantong plastik, tapi sebenarnya udah enggak lagi terbuat dari bahan plastik.

Nah, buat kamu yang suka makan kantong plastik saat lapar, kini kamu bisa makan kantong plastik yang sehat dan tidak merusak lingkungan. Selain itu, kantong plastik ini juga lebih mudah terurai jika dibuang ke alam.

Oya, sayangnya kantong plastik ini masih dalam tahap uji coba. Belum bisa kita temukan di warung-warung atau minimarket. Tapi kalian jangan khawatir, semoga suatu saat kantong plastik ini bisa lebih mudah ditemukan dan digunakan oleh masyarakat, sehingga lingkungan kita menjadi lebih baik.

Saat ini, negara kita menjadi salah satu negara terbesar yang mencemari lingkungan karena penggunaan kantong plastik yang berlebihan. Penggunaan kantong plastik ini membuat limbah plastik sangat sulit terurai dan tidak ramah lingkungan. Oleh karena itu, inovasi seperti kantong plastik yang bisa dimakan ini sangat dibutuhkan agar lingkungan kita tetap lestari dan sehat.

Jangan lupa juga, selain menggunakan kantong plastik yang lebih ramah lingkungan, kamu juga bisa membawa tas belanja sendiri saat belanja di supermarket atau minimarket. Memang terasa merepotkan, tapi selain menjaga lingkungan, kamu juga bisa mengurangi penggunaan uangmu untuk membeli kantong plastik.

Jadi, mulailah dari diri sendiri untuk mengubah kebiasaan buruk kita dalam penggunaan kantong plastik yang merusak lingkungan. Dengan menggunakan kantong plastik yang ramah lingkungan dan membawa tas belanja sendiri, kita menjadi bagian dari upaya menjaga alam dan lingkungan kita.

Baca juga  Manfaat Jagung Hitam

Mari kita dukung inovasi seperti kantong plastik yang bisa dimakan ini, sehingga lingkungan kita menjadi lebih baik dan lestari. Ingat ya, kebiasaan kecilmu bisa berdampak besar bagi lingkungan dan alam kita.

Hm, sudah lupa kalau yang tadi ceritanya dalam bahasa Indonesia? Jangan khawatir, kamu masih bisa mengerti kan? Hehehe. Bagikan informasi ini kepada teman-temanmu, siapa tahu mereka juga terinspirasi untuk menjaga lingkungan dan beralih ke kantong plastik yang lebih ramah lingkungan.

Temukan artikel lainnya tentang Sayur-sayuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *