Ini dia Perbedaan Antara visa dan MasterCard

Perbedaan

Perbedaan visa dan MasterCard yang perlu Anda ketahui. Walaupun Visa dan MasterCard adalah jaringan pemrosesan pembayaran yang besar, namun ada beberapa perbedaan dalam penerimaan mereka di pedagang dan biaya yang mereka kenakan. Perbandingan ini juga meneliti ukuran perusahaan, jumlah karyawan, dan metrik keuangan seperti pendapatan, laba bersih.

Ringkasan perbedaan visa dan MasterCard

Visa (Asosiasi Layanan Internasional Visa) dan MasterCard, keduanya adalah lembaga pemrosesan pembayaran yang masing-masing dimiliki bersama oleh ribuan lembaga keuangan yang berpartisipasi yang menerbitkan dan memasarkan produk-produk Visa dan MasterCard (terutama kartu kredit dan debit).

Kedua perusahaan memiliki produk serupa. Lembaga keuangan lain (kebanyakan bank) mengeluarkan kartu yang menggunakan Visa atau MasterCard untuk memproses pembayaran. Jadi jika Anda membandingkan Visa dan MasterCard untuk memutuskan kartu mana yang akan digunakan, mungkin ide yang baik untuk melihat fitur-fitur kartu tertentu (bukan merek). Fitur yang paling penting, tentu saja, adalah suku bunga dan biaya tahunan.

Pesaing internasional utama Visa dan MasterCard termasuk American Express dan Discover. Beberapa pesaing regional adalah RuPay di India, serta NETS dan EzLink di Singapura.

Penerimaan VISA dan MasterCard

Baik VISA dan MasterCard diterima oleh sebagian besar pedagang. Beberapa pedagang tidak menerima kartu tertentu karena biaya pemrosesan pembayaran yang lebih tinggi. Meskipun biaya tersebut tidak mempengaruhi konsumen, mereka mempengaruhi pedagang. Survei terbaru menemukan hal tersebut

  • 72% pengecer online menerima semua 4 kartu kredit utama (American Express, Discover, MasterCard, dan VISA)
  • 10,3% pengecer online menerima American Express, MasterCard, dan VISA
  • 7,7% pengecer online menerima Discover, MasterCard, dan VISA
  • 9,9% pengecer online hanya menerima VISA dan MasterCard

Daftar pedagang yang menerima VISA tetapi tidak menerima MasterCard

Dolar Jenderal Corp Costco Wholesale (mereka menerima kartu kredit Visa secara eksklusif, meskipun kartu debit dari Visa dan MasterCard diterima)

Daftar pedagang yang menerima MasterCard tetapi tidak menerima VISA

  • Sam’s Club (mereka menerima kartu debit VISA tetapi bukan kartu kredit. Bahkan, mereka menerima kartu kredit VISA online dan untuk bensin).

Pada Januari 2005, Washington Mutual memutuskan untuk mengalihkan portofolio debit 10,5 juta kartu dari VISA ke MasterCard.

Terkadang, seperti halnya kartu memiliki imbalan cash back sendiri, pedagang memiliki penawaran “promosi” khusus dengan jenis kartu tertentu. Untuk memanfaatkan semua promo tersebut, mungkin disarankan untuk memiliki kedua jenis kartu ini.