Pedagang Ayam Potong

Posted on

Ada kabar gembira bagi para penggemar ayam potong di Palembang. Harga ayam potong di kota ini turun drastis, membuat banyak orang bernapas lega. Kabar baik ini tentunya menjadi semangat tersendiri bagi keluarga-keluarga di Palembang yang terdampak pandemi dan krisis ekonomi.

Penyebab Turunnya Harga Ayam Potong

Gambar ayam potong

Penurunan harga ayam potong ini tentunya harus ada penyebabnya. Menurut sumber terpercaya, penurunan harga ayam potong ini disebabkan oleh adanya surplus ayam di pasar. Surplus ini disebabkan oleh masyarakat yang kurang konsumtif pada produk ayam dan peternak ayam yang berlebihan memproduksi ayam potong. Sehingga terjadilah situasi ini, dengan menurunnya permintaan namun produksi ayam masih berlebihan. Sehingga harga ayam pun melambung

Manfaat Harga Ayam Potong Turun

Gambar ayam potong

Penurunan harga ayam potong sendiri tentunya memiliki banyak manfaat dan dapat dirasakan oleh masyarakat. Beberapa manfaat yang dapat dirasakan antara lain:

  • Mempercepat pemulihan ekonomi rakyat yang terdampak pandemi
  • Menambah daya beli masyarakat terhadap produk rakyat
  • Meningkatkan konsumsi protein di tengah pandemi
  • Memberikan solusi distribusi bagi peternak ayam agar tidak merugi

Perlunya Peningkatan Konsumsi Ayam Potong

Gambar ayam potong

Salah satu penyebab turunnya harga ayam potong yaitu kurang konsumtifnya masyarakat pada produk ayam. Oleh karena itu, perlunya peningkatan konsumsi ayam potong. Menurut ahli gizi, ayam potong merupakan sumber protein dan nutrisi bagi tubuh manusia. Untuk itu, ayam potong seharusnya menjadi salah satu nutrisi wajib di usia pertumbuhan seperti anak-anak dan remaja. Dalam satu ons daging ayam potong mengandung protein sekitar 20 gram, riboflavin, selenium, zinc, vitamin B6, dan vitamin B12. Selain itu, kandungan kalori dalam daging ayam potong relatif rendah, sekitar 140 kalori per ons daging. So, tidak ada salahnya kita mulai meningkatkan konsumsi ayam potong sebagai salah satu sumber nutrisi dan protein bagi tubuh.

Baca juga  47+ Resep Sosis Telur Kukus Untuk Jualan

Kesimpulan

Gambar ayam potong

Kabar baik mengenai turunnya harga ayam potong ini tentunya memberikan banyak manfaat untuk masyarakat Palembang. Selain dapat mempercepat pemulihan ekonomi rakyat yang terdampak pandemi, menambah daya beli masyarakat, dan meningkatkan konsumsi protein di tengah pandemi, turunnya harga ayam potong juga memberikan solusi distribusi bagi peternak ayam agar tidak merugi. Namun demikian, perlunya peningkatan konsumsi ayam potong agar tidak terjadi surplus ayam di pasar. Ayam potong sendiri juga menjadi sumber nutrisi dan protein bagi tubuh kita, sehingga tidak ada salahnya kita mulai meningkatkan konsumsi ayam potong sebagai salah satu sumber nutrisi dan protein bagi tubuh.

Simak tulisan lainnya tentang Ayam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *